riau24 Agenda FIFA dan AFC di Jakarta | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Sepakbola

Agenda FIFA dan AFC di Jakarta

0
FIFA dan AFC melawat ke Indonesia. (Foto: FIFA.com)
Berita Riau -  Agenda FIFA dan AFC di Jakarta

Jakarta, Riau24.com - Delegasi bersama FIFA dan AFC baru tiba di Jakarta pada Minggu 1 November 2015. Rombongan yang terdiri dari lima perwakilan itu dijadwalkan bertemu dengan sosok penting di persepakbolaan Indonesia mulai Senin (2/11/2015).

Pertama, enam perwakilan FIFA dan AFC melakukan rapat dengan Komite Eksekutif PSSI di kantor PSSI pada pukul 10.30 WIB. Setelah berbicara dengan PSSI, rombongan delegasi bersama menuju Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo pada pukul 13.00 WIB.

Selesai bertemu dengan PSSI dan Presiden, rombongan akan pulang ke hotel tempat mereka menginap di kawasan Senayan. Baru pada Selasa 3 November, rombongan bertemu perwakilan Asoasiasi Pemain Sepakbola Nasional Indonesia (APSNI), APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia), PT. Liga dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) mulai pukul 09.00 WIB.

Setelah bertemu dengan beberapa pihak di atas, diharapkan ditemukan titik cerah terkait persepakbolaan Indonesia yang seakan mati suri sejak turunnya SK Menpora 01307 tahun 2015 yang menghentikan aktivitas PSSI pada akhir 17 April.

Keadaan semakin gawat setelah FIFA menjatuhkan sanksi pada akhir Mei 2015. Saat itu FIFA menganggap pemerintah Indonesia dalam hal ini Menpora sudah melampaui batas yang melanggar statuta FIFA dan AFC.

Sebagai tambahan informasi, delegasi bersama ini terdiri dari enam orang. Mereka ialah dua anggota Komite Eksekutif FIFA diwakili Kohzo Tashima (Jepang) dan Prince Abdullah (Malaysia) serta Komite Eksekutif AFC diwakili Mariano Araneta (Filipina).

Sementara dua lagi ialah Direktur Member Association of FIFA, James Johnson dan Wakil Sekretaris Jendral AFC, Dato John Windsor. Satu perwakilan lagi yakni Direktur Member Association Of AFC Sanjeevan Balasingam.

AGENDA FIFA/AFC DI JAKARTA

Senin (2/11/2015)

Pukul 10.30 WIB di PSSI meeting dengan Komite Eksekutif.

Pukul 13.00 WIB Menpora / Presiden Joko Widodo di Istana.

Selasa 3 November 2015

Pukul 09.00 WIB bertemu APPI dan APSNI di PSSI

Pukul 10.00 WIB bertemu PT LIGA di PSSI

Pukul 11.00 WIB bertemu SIWO di PSSI

(R24/fjr/oke)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru