riau24 HET Elpiji 3 Kg Di Pekanbaru ini Naik jadi Rp18 Ribu Pertabung, Dikeluhkan Warga | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

HET Elpiji 3 Kg Di Pekanbaru ini Naik jadi Rp18 Ribu Pertabung, Dikeluhkan Warga

0
Tabung-tabung Gas Elpiji 3 Kg
Berita Riau -  HET Elpiji 3 Kg Di Pekanbaru ini Naik jadi Rp18 Ribu Pertabung, Dikeluhkan Warga
Pekanbaru-Riau24.com-Terhitung per tanggal 1 November 2015 ini, Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji tabung 3 kilogram (kg) untuk Kota Pekanbaru ini resmi naik jadi Rp18 Ribu. Sebelumnya HET gas elpiji tersebut sebesar Rp16 ribu.
 
Kenaikan harga gas elpiji 3 kg ini, sudah diputukan secara bersama yang melibatkan pihak Pertamina, Hiswana Migas dan serta Pemko Pekanbaru. Kenaikan HET gas ini tertuang di SK Walikota 430/2015 tentang penetapan perubahannya HET gas elpiji 3 kg.
 
Didalam SK tersebut, disebutkan, terhitung sejak 1 November 2015 ini HET gas elpiji tabung 3 kg naik sebesar Rp2000. Dari sebelum ini Rp16 ribu menjadi Rp18 ribu. Arti ini naik Rp2000 pertabung. Maka, kondisi tersebut juga dikeluh oleh warga di Pekanbaru.
 
Seperti yang disampaikanya Amin salah seorang warga, berbincang-bincang dengan wartawan, Senin (02/11/2015). Kenaikan harga gas 3 kg ini, sebenarnya tidak sangat dapat diterima. Sebab dibutuhkan itu pembenahan ketersedian akan dari gas elpiji tersebut.
 
"Kendati ada HET yang disepakat itu ada. Tapi, realitanya selama ini kami (warga,red) untuk mendapat gas elpiji 3 kg tersebut harus bisa merogoh saku yang dalam-dalam alias harga ini sangat tidak sesuai dengan HET. Sebab, biasanya itu tidak sesuai," sebutnya.
 
Senada disampaikannya Vladimir.
Tentunya kecewa, karena saat ini yang dibutuhkan itu, pembenahan dan ketersedian gas elpiji. Karena tidak dinaikkannya HET, diketahui itu memang harga penjualan dari gas elpiji ini tidak sesuai HET ada ditetapkan oleh Pemko.
 
"Kenaikan gas elpiji, sebenarnya tidak terlalu berpengaruh kepada masyarakat. Dikarena selama ini, masyarakat membeli gas elpiji 3 kg tersebut, lebih dari Rp18 ribu. Bahkan ada ini sampai Rp35 ribu pertabung. Makanya, tidak begitu berpengaruh," sebutnya.
 
Seperti diketahui kenaikanya HET gas elpiji tertuang di SK Walikota 430/2015. Hal ini sesuai program Disperindag Pekanbaru. Program ini, diberlakukan mulai tanggal 01 November 2015. Dimana naiknya HET gas elpiji 3 kg. Kenaikannya harga sebesar Rp2 ribu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru