riau24 "Naiknya HET Gas Elpiji 3 Kg, Pekanbaru ini Sebenarnya Sudah Terlambat dari SK Gubri" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Naiknya HET Gas Elpiji 3 Kg, Pekanbaru ini Sebenarnya Sudah Terlambat dari SK Gubri"

1
HET Gas Elpiji 3 Kg Di Pekanbaru ini Naik
Berita Riau -
Pekanbaru-Riau24.com-Disaat ini sudah ada ketetapannya dari naik Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji 3 kg di Kota Pekanbaru. Hal ini, dikeluhkannya sejumlah warga yang sebenarnya mengharap ada perbaikannya pendistribusian gas itu dengan secara baik.
 
Terkait ini dikonfirmasikan kepada instansi terkait, yakni Disperindag Pekanbaru melalui Kepala Bidang Perdagangan, Mas Irba H, hanya mengatakan, HET gas elpiji 3 kg di Pekanbaru ini naik Rp2 ribu per tabung, yang artinya itu jadi Rp18 ribu mulai tanggal 1 November.
 
"Ini sudah ada terbit SK Walikota Pekanbaru tentang Kenaikan HET gas elpiji 3 kg di Pekanbaru, kalau dilihat memang terlambat. Karena diketahui seharusnya kenaikan ini terjadi pada bulan Juli lalu, sesuai SK Plt Gubri Arsyadjuliandi dalam Nomor 759/VII/2015," ujarnya.
 
Dimana kata Mas Irba, arahan itu tentang arahan untuk pemerintah daerah di 12 kabupaten/kota agar menyesuaikan kembali HET elpiji. Kebijakan Plt Gubri ini dituangkan pada bulan Juli 2015. Sementara, SK Walikota Pekanbaru diterbit ini di awal bulan November 2015.
 
"Sebenarnya terlambat, SK Gubri kan sudah sejak bulan Juli 2015," sebut Mas Irba. Terkait kenaikan ini, dirinya memastikan gas elpiji 3 kg tersebut di pangkalan tersebut tidak akan dijual di atas HET yang disepakati sebesar Rp18 ribu. Hal ini akan terus dipantau oleh tim.
 
"Saya berjanji ini bertindak tegas dan memberlakukan sanksi yang berupa teguran tertulis hingga itu pencabutan izin setiap pangkalan maupun agen yang kedapatan ini 'nakal' dalam menjual gas elpiji 3 kg," ujarnya, seraya tegaskan hal naiknya ini sesuai SK Walikota. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Weni
Senin, 02 November 2015 16:48 wib
Nasi sudah jadi bubur
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru