riau24 Pelaksanaan BANKEU 40 Hari Membangun Sarana Labor | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pelaksanaan BANKEU 40 Hari Membangun Sarana Labor

0
Kadis pendidikan Kuansing Jupirman, S. Pd
Berita Riau -  Pelaksanaan BANKEU 40 Hari Membangun Sarana Labor

Kuansing-Riau24.com -Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan keuangan (bankeu) kepada Pemkab Kuantan Singingi melalui Dinas Pendidikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2015 sebesar Rp. 3,9 Miliar.

Bantuan keuangan provinsi tersebut, dipergunakan untuk membangun Laboratorium Bahasa SMPN 2 Sentajo Raya dan SMPN 6 Singingi Hilir, Selanjutnya juga untuk membangun laboratorium IPA SD 021 Pulau Komang Sentajo kecamatan Sentajo Raya, dan SD 013 Pintu Gobang kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Sementara untuk laboratorium Komputer akan diperoleh oleh SMPN 2 Kecamatan Pangean, yang berarti hanya lima unit sekolah yang akan melaksanakan kegiatan pembangunan melalui bantuan keuangan Provinsi untuk kegiatan di APBD Perubahan 2015 ini.

" Untuk pembangunan labor IPA SD, labor Bahasa SMP dan Labor Komputer SMP ini, juga dilengkapi dengan peralatannya. Sehingga total Bankeu untuk pendidikan di Kuansing tahun 2015 yang dialokasikan melalui APBD-P adalah sebesar Rp. 3,9 Milyar," Ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana H. Nasjuneri Putra, ST ketika dihubungi wartawan.

Menurutnya, Bantuan dana sebesar Rp. 3,9 Milyar akan dipergunakan untuk pembangunan labor IPA SD sebanyak dua unit sekolah, Pembangunan Labor Bahasa SMP juga dua unit sekolah dan pembangunan Labor Komputer SMP hanya satu unit sekolah.

" Namun bukan hanya membangun sarana labor IPA, labor Bahasa dan Labor Komputer saja, akan tetapi juga akan dilengkapi dengan sarana penunjang lainnya," paparnya.

Sedangkan waktu pelaksanaan proyek untuk pengerjaan bangunan tersebut, dilaksanakan dalam waktu 40 hari dan saat ini sedang dalam proses lelang, dan diperkirakan dalam pertengahan bulan ini telah diketahui pemenang dan siap untuk dikerjakan oleh para rekanan sebagai pemenang lelang atau tender.

" Meskipun waktunya singkat, akan tetapi kita sangat yakin akan dapat selesai tepat waktu, dan berharap juga para rekanan sebagai pemenang tender nantinya juga dapat bekerja lebih profesional, karena ini bertujuan untuk kemajuan pendidikan di aKabupaten Kuantan Singingi yang kita cintai, " tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru