riau24 Ratusan Warga Rambah Hilir Ambil Dana PKH di Kantor POS | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ratusan Warga Rambah Hilir Ambil Dana PKH di Kantor POS

0
Antrian Warga saat pengambilan dana PKH di Kantor Pos
Berita Riau -  Ratusan Warga Rambah Hilir Ambil Dana PKH di Kantor POS

Rohul-Riau24.com-Ratusan masyarakat dari empat Kecamatan di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terima dana Program Keluarga Harapan (PKH) di kantor pos pasir pengaraian, Senin (2/11/2015). Pengambilan uang bantuan PKH diambil warga yang berhak menerima dan tidak boleh diwakilkan karena sudah ada surat undangan kepada penerima yang diserahkan oleh petugas.

Untuk Rohul PKH yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dibagikan ke kecamatan rambah, rambah samo, rambah hilir dan bangun purba. Setiap keluarga memperoleh bantuan secara bervariasi tergantung dengan jumlah dalam satu keluarga, apabila satu anak sekolah dasar dan satu anak balita memperoleh sebesar 362 ribu rupiah, sedangkan untuk keluarga lebih besar seperti ada anaknya balita lalu sekolah sd, smp dan sma maka dana yang diterima lebih besar.

Ida salah seorang warga Kecamatan Rambah Hilir yang mendapat dana PKH mengatakan, merasa terbantu dengan bantuan PKH dari pemerintah. Menurut Ida, uang akan digunakan untuk keperluan anak  sekolah baik untuk membeli buku, sepatu, tas dan termasuk uang sekolah, sedangkan untuk anak balitanya rencananya akan dibelikan baju karena balita juga masuk dihitung dalam program PKH

Sementara itu menurut salah seorang pendamping PKH Kecamatan Rambah Hilir Yennita nopriani mengatakan, untuk kecamatan rambah hilir sedikitnya ada 285 warga yang mendapat dan berdasarkan petugas lapangan bahwa penerima pkh ini benar-benar keluarga yang kurang mampu.

Yennita juga menambahkan untuk pencairan PKH hari ini baru dari kecamatan rambah hilir sedangkan untuk tiga kecamatan lain akan dilaksanakan pada hari berikutnya karena jika dilaksanakan dalam satu hari takut nanti masyarakat lama mengantri sehingga dilakukan secara bertahap sesuai kesepakatan masing-masing pendamping pkh dari empat kecamatan. 

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru