riau24 Diduga Gelapkan dan Curi Dump Truk, Tiga Pelaku Ditangkap Polsek Siak Hulu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Diduga Gelapkan dan Curi Dump Truk, Tiga Pelaku Ditangkap Polsek Siak Hulu

0
Pelaku pengelapan dump truk ditangkap Polsek Siak Hulu
Berita Riau -  Diduga Gelapkan dan Curi Dump Truk, Tiga Pelaku Ditangkap Polsek Siak Hulu

Kampar-Riau24.com-Polsek Siak Hulu berhasil menangkap dan mengamankan diduga pelaku tindak pidana pengelapan dan pencurian kendaraan bermotor jenis Dump Truk.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Peneili Zalukhu melalui Kanit Reskrim Iptu Rhino Handoyo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (02/11/2015) pagi jelang siang membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

Menurut Kanit, bahwa tersangka yang diamankan Polsek Siak Hulu ini telah dijemput Personil Polres Damasraya untuk proses penyidikan lebih lanjut. 

" Karena tempat kejadian perkaranya (TKP) berada diwilayah hukum Polres Damasraya Polda Sumbar," ungkapnya.

Dijelaskan mantan Kapolsek Bangkinang Barat ini, kronologisnya yaitu pada hari Sabtu (31/10/2015) lalu sekira pukul 23:00 WIB, Unit Reskrim Polsek Siak Hulu telah mengamankan sebanyak Tiga (3) orang terduga pelaku penggelapan dan pencurian mobil Dump Truk dengan TKP di wilayah Kabupaten Damasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Ketiga tersangka yang diamankan jajaran Polsek Siak Hulu ini adalah KL (45) alias AD warga Koto Baru, Kabupaten Damasraya Sumbar, NU (39) alias GA warga Jalan Kereta Api, Kota Pekanbaru dan DL (41) alias AK warga Jalan Melati, Kota Pekanbaru.

"Para tersangka ini diamankan saat berada di wilayah Desa Kubang, Kecamatan Siak Hulu," kata Rhino.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Siak Hulu diketahui bahwa mereka ini berperan sebagai perantara penjualan mobil Dump Truck Intercular hasil kejahatan ini sebanyak 3 kali.

"Mereka bekerjasama dengan pelaku lainnya yang berada di wilayah Sumbar (masih lidik). Setiap unit Dump Truk yang mereka gelapkan dan curi dijual seharga Rp 70 juta kepada seseorang di Kota Padang," terangnya.

Lanjut Kanit, setelah dilakukan koordinasi dengan Polres Damasraya, Polda Sumbar diketahui bahwa ada laporan polisi tertanggal 25 Septembet 2015 dengan pelapor atas nama Jimmy dari PT TMS dan tanggal 12 Oktober 2015 atas nama pelapor Hanafi yang melaporkan tentang kehilangan Dump Truk tersebut.

R24/awa/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru