riau24 Amerika Berharap Indonesia Ambil Peran Perangi ISIS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Amerika Berharap Indonesia Ambil Peran Perangi ISIS

1
Duta Besar AS untuk Indonesia Robert Blake Jr. (Sindonews/Alvin)
Berita Riau -  Amerika Berharap Indonesia Ambil Peran Perangi ISIS

Jakarta-Riau24.com-Amerika Serikat (AS) mengharapkan peranan Indonesia dalam menghadapi penyebaran Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Bagi AS, Indonesia memiliki posisi yang unik untuk memeranginya.

Dalam pertemuan yang dilakukan Menteri Pertahanan (Menhan) AS Ash Carter dan Menhan Ryamizard Ryacudu pekan lalu, Amerika menyatakan kedua negara perlu bekerja sama untuk menghadapi ISIS.

“Indonesia memiliki posisi unik untuk memerangi ISIS,” ujar Duta Besar AS untuk Indonesia Robert Blake Jr di Kedutaan Besar AS di Jakarta, Senin (2/11/2015).

Keunikan itu terletak pada kondisi Indonesia yang merupakan negara demokrasi dengan penduduk mayoritas muslim. Menurut Blake, situasi ini membuat ISIS sulit berkembang di Indonesia.

“Negara seperti Indonesia itu penting sekali untuk memerangi ISIS, karena negara ini punya penduduk Islam yang moderat dan ini membantu menetralisasi kondisi sehingga ISIS akan sulit berkembang,” papar dia.

Banyak upaya yang bisa dilakukan pemerintah Indonesia untuk membendung penyebaran ISIS. Tak hanya lewat publik, kata Blake, upaya ini juga bisa dilakukan lewat internet.

Terkait internet, dalam pertemuannya pekan lalu, Carter dan Ryamizard juga membahas mengenai keamanan cyber. Mereka membuka pintu untuk interaksi lebih untuk hal tersebut.

R24/rno/sin

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 16:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru