riau24 Tingkatkan Pengetahuan Pilkada, Kesbangpol Gelar Sosialisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tingkatkan Pengetahuan Pilkada, Kesbangpol Gelar Sosialisi

0
Sosialisasi Pilkada pada Siswa jadi Pemilih Pemula
Berita Riau -  Tingkatkan Pengetahuan Pilkada, Kesbangpol Gelar Sosialisi
Siak-Riau24.com-Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemilu Bupati dan Calon Bupati. Hal ini disikapi oleh Kesbangpol melakukan sosialisasi di Gedung Serba Guna Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.
 
"Untuk di Kecamatan Dayun ini, pelaksanaan sosialisasi ke 10 dari 14 kecamatan yang ada di Siak. Nantinya masih ada 4 kecamatan lagi," ungkap Rafrindus pelaksana kegiatan sosialisasi.
 
Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Yurnalis SSos, Ssi, Komisioner Panwaslu Siak M Syahrul, Komisioner KPU Siak Hj Sariman, Dosen UIN Suska Riau Mashuri, MA. Sekcam Dayun Nospendra Kasmara, MSi.
 
Selain itu tampak juga Penghulu Kampung se Kecamatan Dayun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,
Tokoh Pemuda, Tokoh Islam, Tokoh Perempuan, Pengurus Parpol dan Pengurus Ormas,, Pemilih Pemula.
 
"Dengan adanya sosialisasi ini agar masyarakat pada umumnya dan para pemilih pemula dapat ikut berpartisipasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 desember nanti," terangnya.
 
Pilkada merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, artinya rakyat sebagai penguasa sesungguhnya karena turut menentukan siapa pemimpin kepala daerah 5 tahun yang akan datang.
 
"Sosialisasi ini semoga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu bisa mencapai 100 persen. Karena satu suara sangat berarti," sebut Rafrindus.
 
Makanya, para pelajar sebagai pemilih pemula ini yang di wakili oleh 30 siswa/i dari SMA 1 dan SMA 2 yang di Kecamatan Dayun. Tentunya, dengan sangat berharap kepada masing-masing perwakilan ini nantinya sekiranya dapat sampaikan lagi pada yang lainnya.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru