riau24 "Kalau Benar Gedung Bank Riau Kepri Sudah Diresmikan Secara Simbolis, ini Jelas Keterlaluan" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

"Kalau Benar Gedung Bank Riau Kepri Sudah Diresmikan Secara Simbolis, ini Jelas Keterlaluan"

0
Aherson
Berita Riau -
 
Pekanbaru-Riau24.com-Gedung Bank Riau Kepri, yang berada di Jalan Sudirman atau tepatnya ini di lokasi eks Gedung Balai Dang Merdu. Hingga kini, kendati telah selesai dibangun dua tahun silam, tapi belum juga diresmikan untuk pemakaiannya.
 
Namun, saat ini beredar informasi bahwa gedung tersebut, ternyata sudah diresmikan secara simbolis oleh Gubernur Riau (Gubri) Non-Aktif Annas Maamun. Dikabarkan, peresmian simbolis ini bersamaan dengan sejumlah gedung-gedung yang lain beberapa waktu lalu.
 
Terkait hal ini dikonfirmasi kepada Anggota Komisi C DPRD Riau. Ini pada umumnya, mengatakan, tak mengetahui secara pasti. Dengan alasan, selama ini tak ada didapat informasi itu secara langsung dari pihak Bank Riau Kepri, dan pihak kontraktor pembangunan ini.
 
"Belum ada tahu itu. Namun yang jelas, kalau benar demikian, tentu sangat disesalkan. Sebab selama ini, tidak ada informasi dari pihak Bank Riau Kepri maupun ini pihak kontraktor. Kalau demikian sangat disesalkan, akan sikap mitra kerja itu," ungkap Husni Thamrin. 
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini, juga menyampaikan, kalau benar diresmikan secara simbolis, maka bisa saja tidak ada lagi peresmian gedung yang dimaksud. Tetapi itu
sambungnya, lebih kepada acara sykuran saja. Yang dipertanyakan itu penggunaanya anggaran.
 
"Hanya penggunaanya angggaran saat peresmian gedung itu, tentu akan jadi perhatian khusus. Kalau menggunakan APBD Riau, disaat peresmian tersebut. Tentu hal itu tidak diperbolehkan. Untuk semua ini, akan ditelusuri dengan segera mungkin," ujar Husni Thamrin.
 
Senada diungkapkan oleh Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson. Ia mengatakan, jika penggunaannya untuk peresmian simbolis gedung Bank Riau Kepri, itu pakai APBD Riau, maka jadi perhatian khusus.
Selain itu kalau dilakukan kembali ini, tentunya tidak dibolehkan. 
 
Politisi Demokrat asal Kuansing ini mengatakan, jikalau memang telah diresmikan secara simbolis. Maka tidak ada lagi peresmianya gedung yang dimaksud, seperti yang direncanakan belakangan ini. "Kalau dilakukan, itu bukanlah peresmian," kata Aherson.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru