riau24 SEKDA : Soal Jembatan Guntor Buat DED Baru Bangun | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

SEKDA : Soal Jembatan Guntor Buat DED Baru Bangun

0
Sekdakab Kuansing Drs. H. Muharman, M. Pd
Berita Riau -  SEKDA : Soal Jembatan Guntor Buat DED Baru Bangun

Kuansing-Riau24.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Muharman, M. Pd, menyebutkan bahwa keinginan masyarakat Kecamatan Gunung Toar agar dibangun jembatan penyeberangan bakal terwujud, pasalnya untuk tahun 2015 ini, Pemkab sedang membuat DEDnya dalam APBD Perubahan.

" Kita Buat dulu DED nya, baru nanti kita minta bantuan Provinsi untuk membangun jembatan tersebut," ungkap Sekdakab Kuansing Drs. H. Muharman, M.Pd, Ketika dihubungi, Selasa (3/11/2015).

Sebab, katanya, untuk pembangunan jembatan Gunung Toar tersebut, membutuhkan dana cukup besar, makanya minta bantuan kepada Pemprov Riau untuk membangun jembatan tersebut.

Untuk pembangunan jembatan tersebut, diperkirakan membutuhkan biaya sekitar Rp22 miliar, dan dana ini akan diusulkan pada APBD Provinsi Riau, ujarnya

Rencana pembangunan jembatan yang sangat didambakan oleh masyarakat Kecamatan Gunung Toar, sebagai akses untuk menghubungkan desa-desa yang berada diseberang sungai Batang Kuantan, seperti Desa Seberang Gunung, Desa Seberang Sungai, Desa Pulau Rumput, Desa Siberobah (Karesek) dan Desa Teberau Panjang Bahkan Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H. Sukarmis saat musrenbang di Kecamatan Gunung Toar beberapa waktu lalu juga menyebutkan akan mengusulkan untuk pembangunan jembatan Gunung Toar sebesar Rp22 Milyar melalui APBD Provinsi Riau.

" Kita akan memperjuangkan pembangunan jembatan Gunung Toar melalui APBD Provinsi Riau, karena menghabiskan dana Rp22 Milyar, sebab, aspirasi masyarakat agar dibangun jembatan penyeberangan yang menghubungkan desa-desa yang berada di seberang sungai batang kuantan, akan diperjuangkan melalui APBD Provinsi.

Menurutnya, Untuk membangun jembatan yang membentangi Sungai Kuantan termasuk di kecamatan Gunung Toar itu memerlukan anggaran yang besar, karena itu dirinya berharap pembangunannya dapat dibantu Pemprov Riau selain dari dana APBD Kuansing. 

R24/awa/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru