riau24 MKGR: Tak Perlu Munas untuk Persatukan Golkar | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

MKGR: Tak Perlu Munas untuk Persatukan Golkar

1
Bendera Partai Golkar di kantor DPP Golkar Jakarta, Selasa, 9 Desember 2014. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  MKGR: Tak Perlu Munas untuk Persatukan Golkar
Jakarta-Riau24.com-Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menyambut gembira gelaran Silaturahmi Nasional Partai Golkar yang telah mmpertemukan kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Organisasi sayap partai beringin itu memaknai Silatnas Golkar sebagai pintu masuk menuju keutuhan partai yang pernah mendominasi dunia perpolitikan selama era Orde Baru.

Sekretaris Jenderal MKGR Adies Kadir berharap persatuan di tubuh Golkar bisa segera terwujud agar partai bisa lebih fokus menghadapi ajang konstelasi politik Pemilihan Kepala Daerah serentak yang bakal digelar dalam waktu hitungan pekan.
"Jadi islah ini harus segera terwujud. Tidak bisa pelan-pelan. Pilkada sudah di depan mata," kata Adies saat dihubungi Selasa (3/11/2015).

Anggota Komisi Hukum di Parlemen itu menyatakan tindak lanjut dari Silatnas Golkar tinggal menunggu hasil rembukkan di antara kubu Agung dan Ical. Dalam hal ini kedua kubu telah menunjuk Yorrys Raweyai dan Nurdin Halid sebagai perwakilan dari Tim 10.

"Mereka nanti yang akan merumuskan langkah-langkah dan kesepakatan apa saja yang bisa dijadikan sebagai tonggak kembalinya persatuan Partai Golkar," kata Adies.

Adies mengaku tidak tahu langkah apa saja yang nantinya bakal dirumuskan oleh Tim 10. Namun dia berharap kepengurusan Golkar yang utuh bisa segera terbentuk tanpa harus menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ataupun Munas Luar Biasa (Munaslub).

"Saya kira cukup duduk bareng dan saling menyepakati kepengurusan yang nantinya bisa ditunjuk bersama-sama. Yang menang rangkul yang kalah. Kalau harus Munas lagi, tenaga, biaya, dan waktu bisa terkuras," kata dia.

Wakil Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali Setya Novanto sebelumnya menegaskan Silatnas Golkar telah menyepakati persatuan di tubuh partai beringin. Kubu Ical dan kunu Agung dalam hal ini sepakat menyudahi dualisme kepemimpinan Partai Golkar.

Menurut Novanto, pertemuan yang dimediasi Jusuf Kalla tersebut tidak hanya mempersatukan kepengurusan partai di tingkat pusat dan daerah, melainkan juga kader partai yang duduk di parlemen, baik DPR maupun DPRD. "Dengan adanya persatuan ini tentu tinggal masalah teknis saja yang akan ditindaklanjuti," kata Novanto.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:30 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru