riau24 Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Finlandia | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Finlandia

1
Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Finlandia Sauli Väinämö Niinistö di Istana Negara, mengawali penguatan kerja sama kedua negara. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Berita Riau -  Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Finlandia
Jakarta-Riau24.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Finlandia Sauli Väinämö Niinistö di Istana Merdeka, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (3/11/2015).

Jokowi menyambut kedatangan Niinistö secara resmi dengan upacara kenegaraan tepat pada pukul 16.00 WIB. Ibu Negara Iriana Widodo tidak tampak mendampingi Presiden Jokowi. Begitu juga istri Niinistö, Jenni Elina Haukio.
Acara penerimaan dimulai dengan dinyanyikannya Lagu Kebangsaan Republik Finlandia, Maamme (Our Land), dilanjutkan dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya disertai penembakan meriam sebanyak 21 kali. Jokowi dan Niinistö lantas melakukan tradisi berjalan sejajar di karpet merah berbentuk segitiga.

Jokowi memandu Niinistö masuk ke Ruang Credentials untuk menandatangani buku tamu, sebelum akhirnya kedua kepala negara berjalan menuju serambi belakang Istana Merdeka. Di sana, keduanya nampak berbincang santai selama beberapa menit.

Pada pukul 16.35 WIB, Jokowi dan Niinistö dijadwalkan untuk untuk memimpin pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dan Finlandia. Setelah sekitar satu jam pertemuan, keduanya akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Finlandia.

Penandatanganan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pernyataan pers bersama kedua negara pada pukul 17.25 WIB. Acara tersebut lantas dilanjutkan dengan jamuan makan malam kenegaraan di Istana Negara pada pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan kunjungan presiden Filandia itu akan memperkuat kerja sama kedua negara di bidang sumber daya bersih, manajemen pelabuhan, teknologi informasi dan komunikasi, termasuk soal pengolahan lahan gambut. 

R24/rno/cnn

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 10:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru