riau24 Naiknya Tarif Parkir di Tepi Jalan Pekanbaru, ini Dikeluhkan Warga   | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Naiknya Tarif Parkir di Tepi Jalan Pekanbaru, ini Dikeluhkan Warga  

0
Tarif Parkir di Pekanbaru Ini Naik
Berita Riau -  Naiknya Tarif Parkir di Tepi Jalan Pekanbaru, ini Dikeluhkan Warga  
Pekanbaru-Riau24.com-Naiknya tarif parkir di Kota Pekanbaru ini dengan secara drastis. Makanya membuat warga jadi resah serta minta Pemerintah Kota (Pemko) untuk berhati nurani. Dikarena ini sangat tidak manusiawi.
 
"Memang dengan melihat kondisi saat ini, terkesan ada pemaksaan dalam peningkatan PAD ini. Maka sangat disesalkan atas kebijakkan Pemko dan DPRD Pekanbaru. Itu sangat menyiksa warga. Dikarena ini, sangat tidak manusiawi. Coba dipikir oleh mereka itu," ujar Nina.
 
Warga Ini kepada wartawan, juga meminta pada anggota DPRD itu dan Pemko dapat berpikir realita. Karena, kalau sempat ini sepeda motor yang sampai 10 kali parkir, itu berapa besar uang (nominal) harus dikeluarkan. Maka, sangat diharap ini agar dipertimbangkan.
 
"Wah, ini ya nggak setujulah kalo gini caranya. Walapun saya ngerti untuk ngurai kemacetan. Namun, bukan begini caranya ini. Karena, ini sangat menyengsarakan pada warga yang dibebankan hal biaya pakir kendaraan. Ini berarti sama membunuh warga," ungkap Nina.
 
Senada juga disampaikan pemilik ruko di Jalan Harapan Raya, Andi juga berpikir yang demikian dapat membuat rugi omzet pendapatan dalam berjualan. Karena katanya, orang menjadi mikir dua kali buat belanja, kalau parkir kendaraanya yang naiknya itu begitu fantastis.
 
"Jikalau seperti ini, ditempat kami ini akan mejadi sepi pembeli nanti dengan kebijakan terbitnya Perda tersebut, maka diharapkan pihak Pemko dan DPRD Pekanbaru ini bersikap yang manusiawi. Jangan dengan dalih genjot PAD, tapi kok warga itu dikorbankan," ujarnya.
 
Diketahui sidang Paripurna DPRD Pekanbaru, Senin (2/11/2015), itu disahkan Perda. Dimana, didalam aturannya itu jelas Perda sebagai pengganti Perda No 9 tahun 2009 dan juga perubahan Perda No 13 tahun 2008. Dalam draft Perda ini dibagi dengan pakai sistem zona.
 
Dalam Perda tersebut, tarif parkir dibagi empat zona. Zona I terjadi dari jalan nasional dan sejenisnya (jalur rawan macet), zona II jalan provinsi, zona III jalan kota serta lokal, kemudian ada zona IV jalan lingkungan. Tiap zona itu berbeda tarif dari parkir diterapkan Perda.
 
Berdasarkan isi dalam draf Perda Parkir yang baru disahkan,
 
Zona I, dengan tarif parkir roda empat dipungut Rp 8 ribu dan roda dua Rp 4 ribu.
 
Zona II, dengan tarif parkir roda empat dipungut Rp 5 ribu dan roda dua Rp 3 ribu.
 
Zona III, dengan tarif parkir roda empat dipungut Rp 2 ribu roda dua Rp 1.000 dan roda 6 Rp 10 ribu.
 
Zona IV, dengan tarif parkir roda empat dipungut Rp 2 ribu dan roda dua Rp Rp 1.000.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru