riau24 Berapa Ongkos Perbaikan Mobil Lecet di Ketok Magic? | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Tips Dan Trik

Berapa Ongkos Perbaikan Mobil Lecet di Ketok Magic?

0
Ketok magic di wilayah Pramuka, Jakarta. (Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi)
Berita Riau -  Berapa Ongkos Perbaikan Mobil Lecet di Ketok Magic?
Riau24.com-Salah satu alternatif untuk memperbaiki bagian mobil yang penyok adalah menggunakan jasa ketok magic. Kelebihannya, tentu biaya yang tergolong lebih ekonomis ketimbang harus melakukan perbaikan di bengkel resmi.

Kendati demikain, masih saja sebagian pihak yang meragukan kinerja, kualitas dalam perbaikan yang dilakukan di ketok magic, karena disebut-sebut menggunakan unsur mistis. Padahal, tentu saja ini tak benar. 

Sebab, ketok magic tetap menggunakan sejumlah perlengkapan khusus dan ditambah keahlian dari tangan terampil si montir, sehingga mampu mengatasi mobil dengan kondisi penyok-penyok. Lantas, berapa biaya jasa yang perlu disiapkan untuk melakukan perbaikan mobil di tempat ketok magic?

Menurut Abai, salah seorang montir ketok magic di Jalan Pramuka No 250, biaya yang wajib disiapkan untuk pengerjaan perbaikan mobil berkisar dari Rp100 ribu sampai Rp500 ribu.

“Harga ini berlaku untuk perbaikan per panel, belum lagi nanti kalau minta cat ulang, itu harganya bisa berubah dan lebih mahal,” ucap Abai kepada VIVA.co.id, Selasa 3 November 2015.

Menurut Abai, jika bodi mobil per panel yang penyok, maka ongkos untuk memperbaiki dan mengecat ulang bisa antara Rp600 ribu sampai Rp1 jutaan.

Harga ini pun, lanjut Abai, bisa lebih mahal jika kondisi penyok besar dan memerlukan banyak cat. “Belum lagi kalau kena tulang atau sasis, itu biaya perbaikannya untuk diketok saja bisa Rp3 jutaan,” ungkapnya.

Abai pun menjelaskan, jika terjadi banyak penyok dan butuh cat ulang di hampir seluruh bodi, maka minimal konsumen harus menyiapkan biaya antara Rp6 juta-Rp7 jutaan.

“Tapi kalau mobilnya seperti contoh kecelakaan di tol dan mobil sampai guling-gulingan itu mungkin saja biayanya sangat mahal bisa belasan sampai puluhan juta rupiah,” katanya.

R24/rno/viv 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru