riau24 Pengadilan Indonesia Nyatakan Dua Wartawan Inggris Bersalah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pengadilan Indonesia Nyatakan Dua Wartawan Inggris Bersalah

1
Ilustrasi. (Reuters)
Berita Riau -  Pengadilan Indonesia Nyatakan Dua Wartawan Inggris Bersalah

Riau24.com-Dua wartawan Inggris dinyatakan bersalah oleh pengadilan Indonesia. Mereka divonis bersalah karena  membuat sebuah film dokumenter dengan menggunakan visa turis.

Seperti diberitakan dari BBC, Selasa, 3 November 2015, Neil Bonner dan Rebecca Prosser ditangkap Angkatan Laut Indonesia di Pulau Batam pada tanggal 28 Mei 2015. Mereka ditangkap saat merekam gambar untuk program National Geographic mengenai pembajakan maritim di Asia Tenggara.

Atas perbuatannya, mereka sebelumnya sudah dihukum dua bulan dan 15 hari di penjara sejak bulan September. Keduanya juga denda sebanyak US$2.500 atau setara dengan Rp 33 juta.

Jaksa Bani Ginting, dalam penutupan pengadilan mengatakan secara sah bahwa kedua wartawan tersebut bersalah karena menggunakan visa turis mereka untuk melakukan “aktivitas yang tidak pantas." 

Ia merekomendasikan dua orang tersebut agar dihukum lima bulan penjara dan membayar denda lebih dari US$3.000.

“Perbuatan mereka masuk ke dalam pelanggaran tindak pidana,” ujar Aristo Pangaribuan, pengacara dari Neil Bonner dan Rebecca Prosser.

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 10:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru