riau24 Serap Keluhan Konsumen, PLN Gelar Forum Diskusi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Serap Keluhan Konsumen, PLN Gelar Forum Diskusi

0
Logo PLN
Berita Riau -  Serap Keluhan Konsumen, PLN Gelar Forum Diskusi
Pekanbaru-Riau24.com-Keluhan-keluhan masyarakat terkait listrik menjadi perhatian serius dari PT PLN. Untuk menyerap keluhan ini disikap dengan menggelar diskusi yang pada intinya mengenai listrik tergantung mesin dan serta faktor alam. 
 
Kegiatan yang diberi nama Forum Discus Group (FGD) dengan cara mmengundang itu seluruh elemen masyarakat. Dalam FGD tersebut maka pelanggan mengeluhkan itu berbagai hal yang terkait masalah pemadaman listrik. Berbagai akan masalah disampaikan.
 
Dari tidak adanya solusi PLN atas mengatasi pemadaman listrik, hal tingginya tagihan listrik walaupun sering mati lampu sampai halnya mengkritik pelanggan-pelanggan besar seperti mall dan juga pusat perbelanjaan lainnya. Makanya ini dijelaskan oleh manajemen PLN.
 
Terkait hal itu, Manager SDM dan Umum PT PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah mengatakan bahwa PLN sudah melakukan berbagai upaya dengan maksimal. Namun kondisi kelistrikan masih tergantung pada kondisi mesin, serta kondisi alam yang kini terjadi musim kemarau.
 
Kesempatan itu juga dijelaskanya bahwa, mengenai hal pelanggan-pelanggan besar, Manager Area Pekanbaru Agustian mengatakan pelanggan besar seperti mall dan pusat perbelanjaan itu merupakan pelanggan PLN. Makanya, semua itu patut diakomodir pihak PLN.
 
"Namun, itu ada perjanjian antara PT PLN dengan pelanggan besar. Bahwa, kalau kondisi pada beban puncak maka pelanggan besar itu harus keluar dari sistem," ungkap Agustian. Ia mengatakan, tagihan tinggi walaupun sering mati lampu itu tidak mungkin terjadi demikian.
 
Sebab sambungnya, tiap petugas pencatat meteran telah dilengkapi dengan gadget yang canggih. Hal ini mereka menfoto akan meteran untuk melihat berapa jumlah listrik terpakai. Foto dari pada meteran itu dihitung jumlah listrik terpakai. Dan langsung terkirim ke sistem.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru