riau24 Karena Keputusan Van Gaal Tarik Martial Sudah Benar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Liga Champion

Karena Keputusan Van Gaal Tarik Martial Sudah Benar

0
Pergantian Martial dengan Fellaini.
Berita Riau -  Karena Keputusan Van Gaal Tarik Martial Sudah Benar
Manchester-Riau24.com - Louis van Gaal mendapat tanggapan tidak mengenakkan dari suporter Manchester United dalam kemenangan 1-0 atas CSKA Moskow. Van Gaal tenang saja karena keputusannya itu terbukti jitu.


Saat kedudukan masih imbang tanpa gol, Van Gaal melakukan keputusan yang mengherankan karena menarik Anthony Martial di menit ke-66 untuk digantikan oleh Marouane Fellaini. Dengan masuknya Fellaini, maka Rooney didorong ke depan menjadi tumpuan utama MU. 

Bagaimanapun, tidak bisa dipungkiri bahwa Martial sedang tidak bagus-bagus amat. Statistik Whoscored mencatat bahwa selama di atas lapangan, Martial cuma melakukan satu percobaan yang mengarah ke gawang, melepaskan dua operan kunci, tapi hanya 57,1 persen operannya yang akurat. 

Meski begitu, Martial tampaknya lebih dianggap bisa memberikan kontribusi ketimbang Wayne Rooney, mengingat dia beberapa kali melewatkan peluang dan sudah cukup lama 'mandul. Walaupun si kapten justru lebih baik setelah melepaskan tiga tembakan (satu on target), dua operan kunci, dan memiliki akurasi operan sebesar 79,4 persen.

Sorakan 'huu' lantas terdengar di Old Trafford ketika Martial berjalan menuju ke pinggir lapangan. Namun demikian, Van Gaal mampu membuktikan bahwa dia sudah membuat keputusan yang tepat. Rooney tampil sebagai pahlawan 'Setan Merah' setelah menyambut umpan silang Jesse Lingard dengan sundulan untuk menjebol gawang CSKA di menit ke-79. 

Saat ditanya apakah dia mendengar reaksi suporter, Van Gaal menjawab: "Tentu saja, saya tidak tuli," kata manajer MU itu di Sky Sports. "Itu adalah pendapat fans. Setelah itu, mereka mestinya tidak kecewa dengan keputusan manajernya."

"Saya sangat senang karena saya menempatkan dia (Rooney) kembali di posisi striker dan dia mencetak gol," sambung Van Gaal.

Ini adalah kemenangan pertama MU setelah tiga kali imbang dan sekali kalah dalam empat laga sebelumnya di semua kompetisi. Tiga angka yang diraih turut melambungkan Rooney cs ke puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin dari empat laga.

R24/jef/det 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru