riau24 'Presiden dan Panglima TNI Akan Buka Piala Soedirman' | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

'Presiden dan Panglima TNI Akan Buka Piala Soedirman'

0
Presiden Joko Widodo direncanakan akan membuka Piala Jenderal Soedirman. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  'Presiden dan Panglima TNI Akan Buka Piala Soedirman'
Jakarta-Riau24.com-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo direncanakan akan membuka turnamen Piala Jendral Soedirman (PJS) pada 10 November mendatang di kota Malang, demikian dinyatakan Hasani Abdulgani, CEO dari Mahaka Sports sebagai operator yang ditunjuk untuk menggelar turnamen tersebut.

"Ya, akan dibuka oleh Presiden dan Panglima TNI," kata Hasani saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa (3/11/2015) sore.

Mahaka Sports dinilai sukses menggelar turnamen Piala Presiden sehingga kini dipercaya TNI untuk mengurusi turnamen Piala Jenderal Sudirman, turnamen yang diadakan menyambut HUT TNI ke-70 tersebut.

Menurut Hasani, Mahaka tidak menghadapi kendala yang berarti dalam proses persiapannya. Salah satu alasannya, menurut Hasani, adalah karena menggelar kompetisi berformat turnamen lebih "bebas" dan tidak terikat aturan ketimbang membuat kompetisi berformat liga.

"Remomendasi dari Tim Transisi dan BOPI lancar lah sambil jalan, sambil terus berkomunikasi. Ngurus sepak bola pasti ada masalah dan dinamikanya, tapi itu bukan kendala."

Selain itu, dalam perbincangan bersama CNN Indonesia, Hasani juga mengabarkan bahwa ada perubahan pada jadwal kick-off laga pertama dari yang sebelumnya 14 November menjadi 10 November. 

Sebelumnya, dalam pertemuan antara Ketua Organizing Committee PJS Letjen Agus Sutomo, Badan Olahraga Profesional Indonesia, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, tanggal 10 November memang hanya ditetapkan sebagai tanggal pembukaan namun tanpa pertandingan. Kini jadwal laga pertama dimajukan agar bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan.

"Arema Cronus dan Gresik United akan menjadi pertandingan pembuka di Stadion Kanjuruhan pukul 20.00 WIB," ujar Hasani singkat.

Adapun pembagian tim dalam grup di Piala Jenderal Sudirman adalah sebagai berikut:

Group-Malang:
Arema
Persija
Sriwijaya FC
Persikasi Bandung Raya
Gresik United

Group-Bali:
Bali United
Persipura
Mitra Kukar
Semen padang
PSM

Group-Surabaya:
Surabaya United
Persib
Pusamania Borneo
Persela
PS TNI

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru