riau24 APBD Provinsi Dititik Beratkan Bidang Pendidikan, Kesehatan Dan Infrastruktur | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

APBD Provinsi Dititik Beratkan Bidang Pendidikan, Kesehatan Dan Infrastruktur

0
Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kuansing - Inhu, Aherson
Berita Riau -  APBD Provinsi Dititik Beratkan Bidang Pendidikan, Kesehatan Dan Infrastruktur

Kuansing-Riau24.com-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau yang dikucurkan ke Kabupaten Kuantan Singingi, baik melalui APBD Murni maupun APBD Perubahan yang mencapai Rp. 145 Milyar lebih, dititik beratkan pada bidang Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Infrastruktur dan sisanya untuk kegiatan bantuan khusus lainnya.

Dimana dalam APBD Provinsi pada tahun anggaran 2015 ini, Kuansing memperoleh alokasi dana sebesar Rp. 145 Milyar lebih, dengan rincian dalam APBD Murni sebesar Rp. 62 Milyar lebih dan dalam APBD Perubahan sebesar Rp. 83 Milyar lebih.

" Jadi anggaran tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan di Dinas Pendidikan sebesar Rp. 90 milyar, kegiatan di Dinas Kesehatan sebesar Rp. 50 Milyar, kegiatan Infrastruktur sebesar Rp. 3 Milyar dan sisanya untuk kegiatan bantuan khusus lainnya, ini untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi, " ungkap Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kuansing - Inhu, Aherson didampingi Hj. Supriati Mahdili ketika dihubungi wartawan di kedai Kopi Ayang teluk Kuantan, Rabu (4/11/2015).

Menurutnya, Anggran yang dikucurkan melalui bantuan keuangan Provinsi untuk kuansing, akan lebih memprioritaskan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya.

" Alhamdulillah pada tahun anggaran 2015 ini, Kabupaten Kuantan Singingi memperoleh bantuan keuangan melalui APBD dan APBD Perubahan Pemprov Riau sebesar Rp. 145 Milyar lebih," menurutnya, Pada APBD Murni tahun 2015 Kuansing hanya memperoleh bantuan dana sebesar Rp. 62 Milyar lebih, namun pada APBD Perubahan ada tambahan dana sebesar Rp. 83 Milyar lebih.

" Jadi anggaran yang dikucurkan melalui bantuan keuangan untuk kuansing akan lebih memprioritaskan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya," tambahnya.

Sehingga dengan alokasi anggaran tersebut akan dapat memajukan pembangunan di kuansing, terutama pada sektor-sektor bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dan lainnya," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru