riau24 Dirut Bank Riau Kepri Silaturahmi dengan Penjabat Gubernur Kepri, Laporkan Perkembangan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dirut Bank Riau Kepri Silaturahmi dengan Penjabat Gubernur Kepri, Laporkan Perkembangan

0
Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari Berfose dengan Plt Gubernur Kepri Agung Mulyana
Berita Riau -  Dirut Bank Riau Kepri Silaturahmi dengan Penjabat Gubernur Kepri, Laporkan Perkembangan
 
Batam-Riau24.com-Hinggak kini, Bank Riau Kepri terus dan upaya kembangkan usaha. Termasuk mendukung perkembangan bagi ekonomi menengah dan menanamkan budaya menabung di kalangan pelajar. Selain itu, beberapa capaian juga diraih selama satu tahun terakhir.
 
Hasil kerja dan rencana kerja ini dilaporkan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari saat melakukan kunjungan silaturrahim sinergi ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang disambut langsung oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana.
 
Sebagaimana rilis diterima awak media ini. Agenda kunjungan ini berlangsung, Selasa, (3/11/2014) di Gedung Graha Kepri, Batam. Turut hadir diagenda silaturrahim sinergi tersebut yaitu Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau Sardison, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kepulauan Riau  Chris Triwinasis, dan Pemimpin Divisi Produk dan Jasa Bank Riau Kepri Syamsul Bakri.
 
Banyak hal tentang sinergi dalam pertemuan tersebut dibahas. Terutama tentang rencana Bank Riau Kepri (BRK) akan meningkatkan peran UMKM nya di wilayah Kepri Riau dan terutama UMKM binaan langsung dari Dinas-dinas di Pemkab dan Pemprov. 
 
Pada kesempatan itu juga dilaporkan kepada Plt Gubernur Kepulauan Riau bahwa BRK telah menjadi bank yang pertama meluncurkan Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) dan telah dilaksanakan untuk peluncuran di Provinsi Riau yaitu di Kota Dumai pada tanggal 1 Oktober 2015 yang lalu dengan ditandai peresmianya oleh Plt Gubernur Riau Bapak Arsyadjuliandi Rahman.
 
Selanjutnya giliran di Provinsi Kepulauan Riau akan diluncurkan Tabungan Simpel tersebut yang direncanakan pada tanggal 12 November 2015.
 
Pada kesempatan pertemuan tersebut, Dirut BRK meminta izin dan kesediaan Plt Gubernur Riau, Agung Mulyana untuk mendukung rencana kegiatan Sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar Bank Riau Kepri (Tabungan Simpel Bank Riau Kepri) yang merupakan program pemerintah yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang akan diselenggarakan di Kota Batam.
 
Selain itu, Irvandi juga melaporkan kepada Plt Gubernur Kepulauan Riau dimana dalam waktu dekat, Bank Riau Kepri juga akan menarik undian Tabungan Sinar melalui Program Undian Tabungan Sinar Tebar Miliar Bank Riau Kepri yang ke -10, yang juga rencananya akan diadakan di Provinsi Kepulauan Riau, tepatnya di Kota Tanjung Pinang.
 
Saat ditanya tentang arah bisnis Bank Riau Kepri, Irvandi juga menjelaskan bahwa kedepan visi Bank Riau Kepri akan lebih fokus ke sektor ritel, yang mana hal ini sejalan dengan peran BPD itu sendiri yakni sebagai penggerak perekonomian daerah dan menjadi Regional Champion di daerahnya sendiri dan sejalan dengan program Transformasi BPD secara nasional.
 
Menurut Irvandi, untuk saat ini persentase kredit konsumer di Bank Riau Kepri memang masih mendominasi. Namun di tahun 2016 mendatang, pesentase antara kredit konsumer dan kredit produktif akan sebanding, yakni 50 : 50. 
 
Salah satu wujud keseriusan Bank Riau Kepri dalam menjangkau pelaku ekonomi ritel yakni dengan semakin memperluas jaringan kantornya di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Perluasan jaringan ini diharapkan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang ingin memanfaatkan jasa perbankan guna perkembangan perekonomian daerah. 
 
Di tahun 2016 mendatang, Bank Riau Kepri juga akan mengembangkan ekspansi bisnisnya dengan membuka jaringan kantor di daerah strategis Jakarta dan Yogyakarta.
 
Saat ini terdapat sejumlah 139 unit jaringan kantor Bank Riau Kepri yang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Jumlah tersebut belum digabung dengan layanan Mobil Otobanking yang saat ini telah beroperasi sebanyak 6 unit. Mobil Otobanking ini semakin memungkinkan Bank Riau Kepri untuk menjangkau masyarakat Provinsi Riau dan Kepulauan Riau yang berada di pelosok-pelosok yang tidak terjangkau jaringan kantor Bank.
 
Di tahun 2016 mendatang, Bank Riau Kepri akan menambah sebanyak 10 unit layanan Mobil Otobanking. Memasuki usianya yang akan menginjak usia ke-50 tahun pada tanggal 1 April 2016 mendatang, Bank Riau Kepri telah berhasil meraih beberapa penghargaan bertaraf nasional. Beberapa diantaranya yakni sebagai Best Teller Regional Development Bank, The Best ATM Regional Development Bank, Penghargaan atas Kinerja Keuangan Sangat Bagus tahun 2014, Platinum Trophy untuk 10 tahun berturut-turut meraih Kinerja Keuangan Sangat Bagus, Unit Usaha Sharia berprediket Sangat Bagus untuk Kinerja Keuangan dan The Most Improvement Banking & Quality Service.
 
Kamis, (5/11) mendatang, bank milik Pemerintah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau ini juga akan dianugerahi penghargaan tingkat nasional lainnya dalam "Anugerah Perbankan Indonesia 2015" untuk kelompok Buku 2 bank ber-aset Rp 10T s.d 25T kategori Bank Pembangunan Daerah dari Economic Review dan Perbanas Institute. Adapun beberapa kategori penghargaan yang diraih Bank Riau Kepri adalah Peringkat 1 Finance, Peringkat II Marketing, Peringkat II GCG, Peringkat II Human Capital, dan Peringkat III Teknologi dan Informasi.
 
Tak hanya itu, CEO Bank Riau Kepri juga menerima penghargaan sebagai "The Best Visionary CEO 2015" pada ajang penganugerahan serupa.
 
Terhadap perkembangan di Provinsi Kepulauan Riau itu sendiri, Irvandi berkomitmen akan terus mendukung pertumbuhan perekonomian daerah. Menurutnya kedepan banyak program dari Pemeritah Provinsi Riau Kepri yang dapat disinergikan dengan Bank Riau Kepri itu sendiri. Irvandi juga mengharapkan komitmen dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk terus mendukung bank milik pemerintah daerah tersebut yang salah satu pemegang sahamnya adalah Provinsi Kepulauan Riau.
 
Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana menyambut baik akan komitmen dan perkembangan Bank milik Pemerintah Riau dan Kepulauan Riau tersebut. Menurutnya fokus bisnis Bank Riau Kepri tersebut sejalan dengan rencana program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang akan dijalankannya kedepan.
 
Agung berharap agar kedepan seluruh pendapatan daerah Provinsi Kepulauan Riau masuk ke Bank Riau Kepri untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Kepualauan Riau dalam bentuk kredit produktif dengan bunga murah.
 
Terkait dengan rencana kagiatan Bank Riau Kepri yang akan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar Bank Riau Kepri (Tabungan Simpel Bank Riau Kepri) serta Program Penarikan Undian Tabungan Sinar Teba Miliar dengan total hadiah 6 Miliar setiap tahunnya, Plt Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana mendukung penuh kegiatan tersebut. Terhadap para pelajar Agung berharap Bank Riau Kepri mengemas kegiatan rutin yang bersifat edukasi yang diselingi dengan hadiah-hadiah menarik untuk menarik minat pelajar agar gemar menabung di Bank Riau Kepri.
 
Program Sosialisasi Tabungan Simpel Bank Riau Kepri itu sendiri rencanaya akan digelar pada hari Kamis, (12/11) mendatang di Kota Batam. Ribuan pelajar akan diundang beserta guru dan kepala sekolah tingkat SD/MI/SMP/MTS/MA/SMA/SMK se-Kota Batam. Acara sosialisasi ini akan diisi dengan hiburan dan tarian serta undian doorprize dengan hadiah yang menarik. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru