riau24 Ahok Bahas Bus Listrik dengan Presiden Finlandia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Ahok Bahas Bus Listrik dengan Presiden Finlandia

1
Presiden Finlandia Sauli Vainamo Niinisto (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama sebelum mengisi buku tamu di Balai Kota DKI Jakarta,, Rabu, 4 November 2015. Keduanya melakukan diskusi tertutup dalam rangka membahas peluang kerjasama
Berita Riau -  Ahok Bahas Bus Listrik dengan Presiden Finlandia
Jakarta-Riau24.com-Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan adanya pembicaraan beberapa kerja sama yang telah dibahas bersama Presiden Finlandia, Sauli Vainamo Niinisto, saat pertemuan di Balai Kota hari ini. 

Salah satu yang dibahas kedua pihak adalah soal pengadaan bus listrik dan pengolahan air limbah.
"Kita bicara panjang soal bus listrik, jadi mereka punya bus listrik yang sangat baik, Pak Menristek udah pernah coba ke sana, kita ingin sekali bus listrik bisa masuk (ke Jakarta)," kata Ahok.

Ahok menjelaskan, Pemerintah Finlandia punya program pada 2050 bahwa tidak ada lagi kendaraan yang menggunakan bahan bakar dari minyak atau bahan bakar dari pelapukan fosil lainnya. 

Semua sistem transportasi di Finlandia nantinya akan menggunakan tenaga listrik.

"Nah, saya bilang kita bisa ambil teknologi seperti itu," ujar Ahok.

Selain bus listrik, pengolahan air limbah juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut. Menurut Ahok, Finlandia merupakan salah satu negara terbaik dalam pengolahan air limbah. 

Dia pun menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku perusahaan BUMD untuk melaksanakan kerja sama dengan pemerintah Finlandia.

"Kita tunjuk Jakpro untuk kerja sama dengan mereka termasuk pengolahan air limbah, ubah sampah jadi listrik, itu mereka yang kerjakan. Saya harap tahun depan sudah bisa berjalan," kata Ahok.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru