riau24 Twitter Ubah Ikon Favorit Berbentuk Bintang Jadi Hati | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Twitter Ubah Ikon Favorit Berbentuk Bintang Jadi Hati

0
Twitter dan TweetDeck.
Berita Riau -  Twitter Ubah Ikon Favorit Berbentuk Bintang Jadi Hati

Jakarta-Riau24.com-Media Sosial Twitter hari ini resmi mengubah gambar bintang, ikon dari cuitan favorit menjadi gambar hati berwarna merah. Lambang ini resmi diumumkan sejak Selasa, 3 November sekitar pukul 21.00 WIB oleh akun resmi Twitter yang lokasinya berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada linimasa akun resmi Twitter Indonesia juga disampaikan pengumumam serupa sejak pukul 07.00 WIB, Rabu, 4 November 2015. Dalam cuitan akun resmi Twitter Indonesia disampaikan bahwa Twitter memperkenalkan ikon hati merah sebagai wujud rasa suka pengguna untuk cuitan yang difavoritkan.

Selama ini pengguna Twitter biasa menggunakan gambar bintang berwarna kuning di sisi kanan untuk menandakan cuitan favorit mereka. Perubahan ini menurut akun resmi Twitter dilakukan dengan tujuan mengekspresikan lebih banyak perasaan melalui satu buah ikon berbentuk hati.

Pada cuitan @TwitterID juga ditampilkan gambar bergerak berformat GIF mengenai makna hati berwarna merah tersebut. Ikon hati merah dianggap dapat mewakilkan perasaan setuju, selamat, tertawa, semangat, lucu, peluk, wow, toss, dan ouw.

Perubahan ikon ini mendapat beragam tanggapan dari pengguna mikro blogging Twitter. Satu di antaranya mencuitkan permintaan untuk mengembalikan ikon bintang yang sebelumnya digunakan Twitter. “@TwitterID tolong kembalikan fitur favorite saja :( kayak Facebook saja rasanya, berita jelek juga di kasih-heart,” cuitan @icblues. Beberapa pengguna dari Indonesia lainnya menyampaikan ketidaksetujuannya atas perubahan ikon ini dengan mencuitkan “BIG NO!”

Penolakan perubahan ikon ini bahkan juga dilakukan pengguna Twitter lainnya di dunia. Sebuah akun @Lukies5SOS bernama Luke Hemmings meminta Twitter mengembalikan ikon bintang dengan tagar #TwitterHeart.

R24/rno/tem 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru