riau24 Unjuk Rasa di Teheran, Bendera AS dan Patung Obama Dibakar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Unjuk Rasa di Teheran, Bendera AS dan Patung Obama Dibakar

1
Warga Iran meneriakkan slogan "kematian bagi keluarga Al-Saud", ditujukan kepada penguasa kerajaan Arab Saudi usai salat Jumat di Teheran, Iran, 25 September 2015. Protes di Iran dilakukan sehari setelah terjadinya Tragedi Mina yang menewaskan lebih dari
Berita Riau -  Unjuk Rasa di Teheran, Bendera AS dan Patung Obama Dibakar
Teheran-Riau24.com-Ribuan warga Iran berkumpul pada Rabu, 4 November 2015, untuk menandai ulang tahun pengambilalihan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Teheran, Iran, pada 1979. Mereka merayakan peringatan itu dengan membakar bendera Amerika dan patung Presiden Barack Hussein Obama.

"Poster-poster propaganda baru dan bendera besar anti-AS, termasuk satu yang mengejek pengibaran bendera Amerika di Iwo Jima, Jepang, terlihat di Teheran," demikian seperti laporan yang dikutip dari laman NBC News.

Slogan-slogan anti-Amerika Serikat juga diteriakkan. Aksi tersebut berlangsung hanya sehari setelah pemimpin tertinggi Iran menjelaskan bahwa kematian bagi Amerika hanya ditujukan untuk kebijakan mereka, bukan orang dan warganya.

Mahasiswa menyerbu Kedutaan Besar AS di Teheran pada 4 November 1979 dan menangkap puluhan sandera Amerika. Para sandera ditahan selama lebih dari 400 hari, yang menyebabkan ketegangan di antara kedua negara. Peristiwa ini mendorong AS memutuskan hubungan dengan Iran.

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 10:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru