riau24 Aktivis yang Dilaporkan Fadli Zon Masih Jadi Tersangka  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Aktivis yang Dilaporkan Fadli Zon Masih Jadi Tersangka 

1
Fadli Zon
Berita Riau -  Aktivis yang Dilaporkan Fadli Zon Masih Jadi Tersangka 
 
Jakarta-Riau24.com-Pada masa kampanye Pileg tahun 2014 lalu, Fadli Zon ada melaporkan Ketua Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Ronny Maryanto ke polisi. Kasus sempat tenggelam serta disangka selesai. Ternyata status Rony itu masih tersangka.
 
Hasil penelusuran detikcom Kamis (5/11/2015), kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon masih berlanjut dan mewajibkan tersangka yang merupakan pegiat anti korupsi Ronny Maryanto untuk wajib lapor ke kejaksaan. 
 
"Wajib lapor baru seminggu ini, Mas. Sejak dilimpahkan ke kejaksaan negeri," kata Ronny kepada detikcom, Rabu (4/11/2015).
 
Awal kasus ini bermula ketika pada tahun 2014 lalu . Ronny mendapat informasi dari sebuah media online kalau Fadli melakukan bagi-bagi uang. Ronny kemudian melapor ke Panwaslu dan hasil penyelidikan Panwaslu mengatakan Fadli tak terbukti. 
 
Fadli kemudian melapor balik ke Polisi dan kini Ronny jadi tersangka. Fadli yang kini jadi Wakil Ketua DPR merasa tertohok dengan tudingan-tudingan dari Ronny ketika kampanye lalu. Padahal dia menegaskan, Fadli tidak melakukan bagi-bagi uang saat kampanye di Semarang silam.
 
Meski demikian, sempat muncul sinyalemen damai dari Fadli pada Rony. Fadli pernah mengatakan, bila Ronny ingin bertemu dan Fadli pun siap ngopi santai. "Jika mau ketemu ya bisa. Ngopi-ngopi tidak ada masalah," kata Fadli Jumat (7/11/2014) silam.
 
Namun ternyata, selang hampir setahun, Ronny mengatakan berkas perkara tersebut dilimpahkan dari Mabes Polri ke Kejaksaan Negeri Semarang tanggal 20 Oktober lalu. Kini ia harus lapor dua kali dalam sepekan.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:17 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru