riau24 Kadinkes Rohul: Nyamuk aedes aegypti Cepat Berkembang di Pemukiman Elit | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kadinkes Rohul: Nyamuk aedes aegypti Cepat Berkembang di Pemukiman Elit

1
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rokan Hulu (Rohul), dr. Grifino Dahlihardy
Berita Riau -  Kadinkes Rohul: Nyamuk aedes aegypti Cepat Berkembang di Pemukiman Elit

Rohul - Riau24.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rokan Hulu (Rohul), dr. Grifino Dahlihardy mengatakan dalam sepekan ini, lebih dari 10 warga di Rohul terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk aedes aegypti.

Menurut Grifino, dirinya terakhir mendengar, Selasa (3/11/2015) malam, ada seorang warga di pemukiman elit, di Gang Rambutan Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah terserang DBD.

"Di pemukiman elit sangat cepat berkembangnya nyamuk aedes aegypti , dia suka tempat bersih, Kita juga sudah melakukan pembersihan dan menanyai warga dengan radius 200 meter," jelas Grifino, Rabu (4/11/2015).

Katanya, bahwa perkembangan jentik nyamuk aedes aegypti hanya bisa diatasi dengan cara membersihkan tempat penampungan air, seperti genangan air di ban bekas, kaleng bekas, bak mandi, dan lainnya.

"Sedangkan fogging, itu bukan untuk membunuh jentik nyamuk. Nyamuk aedes aegypti merupakan nyamuk elit, karena berkembang biak di air yang bersih, bukan air kotor seperti selokan," ucapnya.

Saran Grifino, agar jentik nyamuk aedes aegypti tidak berkembang biak di pemukiman, diingatkan masyarakat terapkan 3M, serta ikut memberantas, seperti. membersihkan seluruh genangan air, seperti di ban bekas, bak mandi, menutup bak penampungan air, memendam barang-barang bekas yang bisa menampung air, dan lainnya. 

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Daulay
Kamis, 05 November 2015 12:07 wib
jdi warga kumuh aman donk... wahahaa
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru