riau24 Jual BBM Sampai Timur Tengah, Pertamina Sapih Anak Usaha Baru | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jual BBM Sampai Timur Tengah, Pertamina Sapih Anak Usaha Baru

0
Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang menjelaskan strategi bisnis perseroan di sektor hilir minyak dan gas bumi kepad wartawan di kantornya, Rabu (4/11/2015). (CNN Indonesia/Diemas Kresna Duta)
Berita Riau -  Jual BBM Sampai Timur Tengah, Pertamina Sapih Anak Usaha Baru
Jakarta-Riau24.com-Manajemen PT Pertamina (Persero) berencana membentuk anak usaha baru di sektor hilir minyak dan gas bumi (migas) yang akan fokus menjual produk bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas ke luar negeri. 

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan untuk tahap awal, perusahaan tersebut akan fokus membuka peluang penjualan BBM dan pelumas ke kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah.

“Namanya Pertamina International Downstream (PIDS). Tapi perusahaan ini bukan perusahaan trading seperti Petral ya," ujar Bambang di kantor pusat Pertamina, Rabu (4/11/2015).

Ia mengungkapkan, untuk merealisasikan pendirian entitas bisnis tadi manajemen Pertamina tengah mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan sebagai kantor pusat.

Dalam proyeksinya, PIDS sendiri bakal didirikan di Singapura atau Malaysia dengan alasan rendahnya pungutan pajak produk dan perusahaan. Di samping, menurutnya kedua negara tadi merupakan pasar BBM terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Tak cuma itu, Bambang menjelaskan Pertamina juga masih terus melakukan penjajakan dengan produsen minyak mentah dan liquefied petroleum gas (elpiji) di beberapa negara seperti Iran guna menopang pasokan produk PIDS ke depan.

Saat ini, manajemen perusahaan pelat merah itu diketahui mulai memperbesar area penjualan produk BBM dan pelumas dengan merambah pasar negara-negara di Asia Tenggara.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru