riau24 Heboh Celah Raksasa Misterius Muncul di AS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Heboh Celah Raksasa Misterius Muncul di AS

0
Celah raksasa di Wyoming, Amerika Serikat (Twitter/@9NEWS)
Berita Riau -  Heboh Celah Raksasa Misterius Muncul di AS
Riau24.com - Kemunculan celah raksasa di lahan peternakan Wyoming, Amerika Serikat menghebohkan warga sekitar dan dunia maya. 

Sebab celah raksasa seukuran 6 kali lapangan sepak bola dan lebar 50 meter itu telah muncul akhir September dan sampai kini penyebab fenomena itu belum diketahui. Rasa penasaran makin membesar sebab kian hari, celah tersebut kian membesar. 

Lokasi detail celah raksasa itu disebutkan ada di pegunungan Big Horn, 40 mil selatan Ten Sleep, kota kecil di Washakie Country.

Dikutip dari Latino Post, Rabu 4 November 2015, menurut laporanThe Inquisitr, penampakan celah raksasa itu pertama kali disampaikan oleh sebuah akun Facebook perusahaan layanan penjelajahan, SNS Outfitter and Guide. 

"Kami benar-benar tak mengetahui penyebabnya, atau jika celah itu jatuh. Salah satu pemburu kami tak sengaja temukan celah itu saat berburu di sama pada 1 Oktober," tulis Gilliland, juru bicara perusahaan pada halaman akun Facebook SNS Outfitter and Guide 23 Oktober lalu. 

Gilliland mengatakan saat ia kembali ke situ celah tersebut bersama kelompok pemburu lain, mereka dikejutkan celah tersebut telah tumbuh makin menganga. 

Sang juru bicara itu pun mengaku heran dan bingung kenapa celah raksasa itu kian besar. 

"Celah itu tak masuk akal, itu terjadi seperti tanah terbuka dan ukuran celah itu besar,"kata dia. 

Selain menarik perhatian warga sekitar dan di dunia maya, celah raksasa itu juga menarik penasaran para pakar geologi. 

Sedangkan Seth Wittke, manajer air tanah, bahaya geologi dan pemetaan di Wyoming Geological Survey menduga celah raksasa itu disebabkan oleh longsor berkecepatan lambat. Pembentukan celah itu, kata dia, tergantung ukuran bukit serta stablitas tanah. 

"Beberapa hal yang memicu kelembapan di bawah permukaaan tanah sebabkan kelemahan pada tanah atau geologi. Dan proses ini akan melemahkan mengacaukan landasan," kata Wittke. 

R24/rno/viv
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru