Query: INSERT INTO onlinenow VALUES (26377132,'54.90.92.204','g',1513429651)
Error Message: Duplicate entry '26377132' for key 'PRIMARY' Soal Mobil Dinas, Yurjani Moga Kritik Pernyataan Pimpinan DPRD Riau 'Dedet' | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Soal Mobil Dinas, Yurjani Moga Kritik Pernyataan Pimpinan DPRD Riau 'Dedet'

0
Anggota DPRD Riau, H Yurjani Moga
Berita Riau -  Soal Mobil Dinas, Yurjani Moga Kritik Pernyataan Pimpinan DPRD Riau 'Dedet'
Pekanbaru-Riau24.com-Mencuat pernyataanya Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman tentang tidak perlunya mobil dinas untuk saat ini, maka tidak dianggarkan di RAPBD Perubahan tahun 2015 ini. Maka, mendapat kritikan oleh anggota DPRD Riau.
 
Kritikan ini diungkapkan H Yurjani Moga kepada wartawan. Ujarnya, yang disampaikan oleh Noviwaldy Jusman tersebut, tentu ini sangat disayangkan pernyataan seorang pimpinan tersebut. Pasalnya saat ini, masih banyak anggota DPRD Riau belum dapatkan mobil dinas untuk operasional.  
 
"Sangat disayangkan pernyataan dilansir Wakil Ketua DPRD Riau di media massa. Pernyataan bahwa tidak butuh mobil dinas itu sangat tidak dapat diterima. Siapa bilang tidak butuh. Tapi kalau bagi sosok Noviwaldy, mungkin ia tidak butuh karena mendapat 2 mobil dinas," ujar Yurjani Moga. 
 
Anggota Komisi D DPRD Riau itu mengatakan, didalam statmennya Noviwaldy Jusman yang sebutkan anggota DPRD, itu tidak berminat serta belum perlu mobil dinas. Hal ini patut dipertanyakan. Karena ini tidak ada pembicaraan itu terlebih dahulu dalam forum. Maka, sikap itu sangat disesalkan.
 
"Siapa bilang anggota DPRD Riau tidak butuh mobil dinas. Kalau dia (Noviwaldy,red) ada mengatakan bahwa anggota DPRD Riau tidak butuh mobil dinas. Maka itu wajar, menurut dia. Karena diketahui dia dapat dua mobil, yaitu Camry dan Fortuner dapat uang minyak lagi," ujar Politisi dari PAN ini.
 
Dikatakanya, kalau memang tidak butuh mobil dinas, maka seyogya itu Noviwaldy Jusman kembalikan mobil dinasnya. Artinya, buktikan diri sendiri dulu sebelum bebicara atau jangan ini sekedar ngomong saja. Harusnya, bersikap diri dulu. Lagi pula ini, tidak dibicarakan hal ini," terang Yurjani Moga.
 
Anggota DPRD Riau berasal dapil Kampar inipun mengatakan, saat ini umumnya itu seluruh anggota DPRD Riau sudah mendapatkan mobil dinas, namun banyak yang tidak layak pakai, dikarena mobil
yang dipinjampakaikan itu merupa eks DPRD Riau periode lalu. Tapi banyak tidak yang layak.
 
"Saya sendiri mendapatkan mobil dinas dari mantan anggota DPRD Riau periode sebelumnya, H Ilyas Labay. Disaat ini mobil dinas tidak layak pakai dan hanya terparkir di rumahnya. “Saya ini memang ada dapat, tapi kondisinya tidak layak pakai. Kerusakan ini sangat parah pada kendaraan," katanya.
 
Disebutkannya, jikalau dipakai itu serasa mebawa truk, bunyi-bunyi pada bagian bawahnya, makanya malu ini dipakai. Ketua DPD PAN Kampar ini, menambahkan, walau belum ada kesepakatan anggota DPRD Riau lainnya ini tidak dapat mobil, dan pada fraksi PAN DPRD mendorong agar diberikan.
 
Sebelumnya dilansir ini Noviwaldy Jusman mengatakan, di Banggar memang ini tidak menganggarkan mobil dinas untuk anggota DPRD. Karena, dinilai akan lebih banyak untungnya dari pada rugi. "Belum dianggarkan memang, itu karena saya rasa lebih banyak rugi akan untungnya," ujar Noviwaldy.
 
Noviwaldy mengungkapkan hal ini pada wartawan, Ahad (1/11/2015) lalu. Pria yang lebih akrab disapa Dedet mengatakan, pengadaanya mobil dinas ini belum menjadi hal yang prioritas dan atau mendesak untuk saat ini. Lagi pula, pihaknya menganggap hal pengadaan akan mobil dinas belum perlu.
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru