riau24 Ade Hartati : Perda Tarif Parkir di Pekanbaru Bertentangan dengan UU | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Ade Hartati : Perda Tarif Parkir di Pekanbaru Bertentangan dengan UU

2
Ade Hartati Rahmat
Berita Riau -  Ade Hartati : Perda Tarif Parkir di Pekanbaru Bertentangan dengan UU
Pekanbaru - Riau24.com - Anggota DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat, mengatakan, kebijakan disaat ini dengan menaikan tarif parkir dari sebelumnya, yang begitu drastis. Hal itu, dipastikan bisa membuat gundah warga penggunanya jasa parkir. Dan disaat ini menjadi pro kontra.
 
"Seharusnya ini melakukan kajian awal terlebih dahulu sebelum ada di sahkan Perda Restribusi Parkir tersebut. Kalau seperti ini kondisi. tentu sangat disayangkan, sebab kini terus menjadi bahan ocehan.
Maka, turut menyayangkan atas Perda Restribusi Parkir tersebut," terangnya.
 
Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini mengatakan, seharusnya Pansus mempunyai acuan yang sebelum disahkan Perda Restribusi Parkir. Katanya, ada dua acuan dijadikan pertimbangan. Yaitu prihal kondisi masyarakat Kota Pekanbaru, dan serta Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009.
 
Ade demikian panggilanya wanita ini, mengatakan jika kedua acuan tersebut bisa diperhatikan dengan seksama. Maka diyakini, Perda ini tidak menjadi pro kontra. "Dalam hal ini, saya melihat Pansus tidak mencermati kondisi yang ada. Ini juga tidak mendalami isi dari UU," ungkapnya. 
 
Karena jelas sebut mantan DPRD Pekanbaru ini, bahwa didalam UU Nomor 28 Tahun 2009, itu tertera aturan menaikkan dari tarif parkir. Dimana diterakan atau dibolehkan naiknya restribusi atau pajak yaitu kenaikan itu hanya 30 persen dari tarif awal. Tapi, sekarang naiknya
fantastis.
 
"Maka disini saya melihat Pemko dan DPRD Kota tidak melakukan kajian awal terlebih dahulu. Maka ini akan terus menjadi pro-kontra di masyarakat Kota Pekanbaru," kata Ade. Selanjutnya ditegaskan, bahwa, disini letak kesalahan dari pengesahan Perda Tarif Parkir di Pekanbaru.
 
Dikesempatan itu, Ade menyebut, Perda sudah disahkannya melalui Rapat Paripurna DPRD. Tentunya bisa saja tidak benar. Karena ada item-item penting yang diabaikan.
Maka seyogyanya, diharapkan ini
kepada Plt Gubernur Riau, untuk menelaah Perda Restribusi Parkir secara mendalam.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Wati
Kamis, 05 November 2015 20:18 wib
Lha kan yg buat jg org PAN Sondia Warman.. kura kura dlm perahu, pura pura tidak tau.
Sandi
Kamis, 05 November 2015 14:35 wib
Semua jadi merana
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru