riau24 Pembangunan Pucuk Rantau Makin Maju | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pembangunan Pucuk Rantau Makin Maju

0
Bupati Kuansing H. Sukarmis bersama Camat Pucuk Rantau Azizman, S.Sos
Berita Riau -  Pembangunan Pucuk Rantau Makin Maju

Kuansing - Riau24.com - Sebagai Kecamatan yang baru dimekarkan bersama kecamatan Sentajo Raya dan Kuantan Hilir Seberang, tentu saja Kecamatan Pucuk Rantau sebagai pemekaran dari Kecamatan Kuantan Mudik masih terus melakukan pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Jika pada sebelum dimekarkan, kecamatan pucuk rantau yang berada di ujung timur kuansing, memang masih banyak jalan yang belum teraspal, akan tetapi sejak dimekarkan, saat ini telah banyak dilakukan pengaspalan bahkan gedung-gedung perkantoran telah berdiri megah, seperti kantor camat, puskesmas, kantor kepala desa.

" Bahkan gedung sekolah mulai dari SD dan SMP telah dibangun di Pucuk Rantau, semuanya lengkap dengan sarana dan prasarana," Ungkap Camat Pucuk Rantau Azizman, S. Sos ketika dihubungi Wartawan, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya, Pucuk Rantau saat ini sedang berjuang keras untuk lebih maju, agar nantinya dapat sejajar dengan Kecamatan lainnya di Kuantan Singingi. Oleh karena itu, dalam usia yang masih se umur jagung, memang dirasakan masih sangat jauh bila dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

" Kecamatan Pucuk Rantau yang dikenal sebagai Negeri " Mutiara dari timur", saat ini terus berbenah untuk membangun berbagai sarana dan prasarana lainnya," Paparnya.

Dijelaskannya, Untuk Tahun 2015 ini saja, telah dilakukan pengaspalan jalan di Desa Sungai Besar Hilir menuju desa Ibul sepanjang dua kilometer, Pengaspalan jalan Desa Pinang Merah menuju Desa Muara Petai sepanjang satu kilometer, Pembangunan kantor Kepala Desa Pangkalan, Pembangunan Saluran Irigasi Pertanian Desa Sungai Besar sepanjang 800 meter, dan Pembangunan Rumah Dinas Dokter di desa Pangkalan.

" Jadi pengaspalan jalan di lakukan di Desa Sungai Besar Hilir, Desa Pinang Merah, Pembangunan kantor Kepala Desa Pangkalan, Pembangunan Saluran Irigasi Pertanian Desa Sungai Besar, dan Pembangunan Rumah Dinas Dokter," tuturnya.

Ditambahkannya, Untuk pengaspalan jalan memang telah banyak dilakukan di Kecamatan Pucuk Rantau, akan tetapi tahun 2015 ini diperoleh oleh Desa Sungai Besar hilir sepanjang 2 kilometer dan desa pinang Merah, sedangkan tahun lalu juga telah dilakukan pengaspalan jalan di desa-desa yang ada di pucuk rantau ini.

" Untuk pemasangan jaringan listrik telah mulai dilakukan, sebagai lanjutan pasang jaring listrik di desa Muara Tobek menuju desa pangkalan, " tambahnya.

Sementara untuk pembangunan kantor kepala desa, masih ada empat kantor desa yang belum dibangun dan saat ini masih ada terjadi kendala tentang surat tanah dan kalau tidak ada surat tanah sudah barang tentu akan kesulitan memperoleh kantor desa. Akan tetapi yang belum dibangun memang hanya empat buah, dan akan dilaksanakan nanti pada tahun berikutnya," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru