riau24 Pj. Bupati Minta Bidan Kedepankan Nilai Kemanusiaan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Sempena Peringatan HUT IBI Ke-64,

Pj. Bupati Minta Bidan Kedepankan Nilai Kemanusiaan

0
Pj. Bupati Kabupaten Meranti Drs H Edy Kusdarwanto, MM Memperingati Hari IBI Ke-64
Berita Riau -  Pj. Bupati Minta Bidan Kedepankan Nilai Kemanusiaan

Meranti - Riau24.com - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kepulauan Meranti memperingati hari IBI Ke-64. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Aula Afifa Selatpanjang, Kamis (5/11/2015).

Sempena peringatan hari IBI tersebut Pj. Bupati Kabupaten Meranti Drs H Edy Kusdarwanto, MM mengajak IBI dalam melaksanakan tugas pokoknya lebih mengedepankan nilai kemanusiaan dapada materi.

"Mari bulatkan semangat IBI untuk meningkatkan kwalitas generasi bangsa dengan mengedepankan nilai kemanusiaan yang dilandasi ketuhanan yang maha esa sesuai dengan Indeologi Pancasila," ajak H. Edy.

Menurut Pj. Bupati H. Edy Kusdarwanto nenek moyang bangsa Indonesia banyak meninggalkan pesan moral dalam hal menjaga kesehatan anak mulai dari kandungan hingga lahir kedunia. Sesuai dengan tema yang diusung IBI Meranti 'Bidan mengawal 1000 hari pertama kehidupan dalam rangka mewujudkan generasi yang berkwalitas'. "Dalam mengawal itu jangan lupakan pesan dan nilai budaya yang ditinggalkan nenek moyang kita," ujar Pj. Bupati.

Dalam acara yang diikuti oleh 237 orang anggota IBI Kabupaten Meranti, senada dengan Pj. Bupati Meranti, Ketua IBI Yenni Suhartini meyebutkan IBI sebagai wadah berkumpulnya profesi Bidan harus berupaya meningkatkan profesionalitas dan citra bidan yang diwujudkan melalui pelayanan  dalam menekan angka kematian ibu dan bayi. "Ini sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai oleh pemerintah saat ini," jelas Yenni.

Untuk mewujudkannya, anggota IBI dituntut untuk terus mengembangkan keahlian dan profesionalitasnya sera kecintaan terhadap profesi dan sesama anggota IBI. "Bidan harus bisa menjaga nama baik profesi dengan memberikan pelayanan terbaik kepasa masyarakat," harapnya.

Ketua IBI Provinsi Riau, Asmawati pada kesempatan HUT IBI Ke-64 juga mengajak seluruh anggota IBI untuk mengisi dan mengembangkan pengetahuan melalui seminar dan pelatihan. Sehingga dari 13 ribu Bidan yang ada di Provinsi Riau dan yang tergabung dalam IBI sebanyak 6 ribu Bidan dapat melaksanakan tugas pokoknya mengawal kesehatan ibu dan anak secara lebih profesional paling tidak hingga usia anak 2 tahun yang menjadi tanggung jawab IBI.

Ia juga mengajak kepada para Bidan yang belum bergabung kedalam IBI untui segera bergabung untuk memudahkan dalam hal perpanjangan praktek. "Memperpanjang izin praktek harus melalui organisasi IBI jadi mari bergabung," ajaknya.

Sekedar informasi dalam HUT IBI Ke-64 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti turut dihadiri oleh Kadiskes Meranti, Dir RSUD Meranti, Anggota DPRD Meranti, Kepala Kantor Pemberdayaan Kabupaten Meranti, Camat Merbau, Ketua IBI Meranti serta tamu lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati dan rombongan berkesempatan memotong nasi tumpeng HUT IBI dan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Sempena HUT IBI diantaranya Penyerahan hadiah Lomba Cerdas Cermat, Musyawarah Ranting, serta Penampilan dan Bakat.

Selain itu juga Pengukuhan Ketua Ranting IBI Se-Kabupaten Meranti yang ditandai dengan pengalungan Medali secara Simbolis oleh Pj. Bupati H. Edy Kusdarwanto.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru