riau24 Kuansing Peroleh Bansos Dari Provinsi Dan Pusat | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Kuansing Peroleh Bansos Dari Provinsi Dan Pusat

0
Kadisnaker Kuansing, H. Muharlius, SE, MM
Berita Riau -  Kuansing Peroleh Bansos Dari Provinsi Dan Pusat

Kuansing - Riau24.com - Banyaknya penyandang cacat yang sangat membutuhkan bantuan, terutama untuk memperoleh bantuan sosial baik bagi penyandang cacat berat.

Oleh karena minimnya APBD Kabupaten Kuantan Singingi, maka Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuantan Singingi berupaya untuk memperoleh Bantuan sosial (bansos) dari APBD Provinsi Riau, Ungkap Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuantan Singingi, H. Muharlius, SE, MM melalui Kepala Seksi Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial di Bidang PMKS dan Bencana, Adia Mirtajaya, SP ketika dihubungi wartawan di kantornya.

Menurutnya, Bansos dari Provinsi merupakan pemberian asosiasi sosial bagi penyandang cacat berat berupa paket pemenuhan gizi, Paket pemenuhan gizi akan diberikan bagi penyandang cacat bagi warga Kuansing yang berusia antara dua sampai 59 tahun, dimana untuk Kuansing akan mendapatkan sebanyak 14 orang yang sesuai dengan usulan tahun 2013.

Sedangkan dari 14 orang penerima bansos penyandang cacat berat di Kuansing tersebar di seluruh wilayah Kuansing, yakni Kecamatan Pangean sebanyak satu orang, Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak enam orang, Kecamatan Kuantan Hilir sebanyak empat orang, Kecamatan Sentajo Raya sebanyak dua orang, dan Kecamatan Hulu Kuantan sebanyak satu orang.

Untuk tahun 2015 ini memang belum dikucurkan, akan tetapi mudah-mudahan akan segera dikucurkan dalam waktu dekat ini, karena beberapa waktu lalu ada dilakukan verifikasi ulang/ kriteria penerima bansos tersebut.

" Jadi untuk bansos tahun 2015 ini, memang belum dikucurkan dan mudah-mudahan dalam waktu ini akan segera dikucurkan," paparnya.

Sementara untuk bansos dari pemerintah Pusat melalui APBN, diterima warga Kuansing sebesar Rp. 300.000.- orang per bulan, untuk 16 orang penyandang cacat berat. Ke enam belas orang tersebut tersebar di Kecamatan Benai sebanyak empat orang, Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak satu orang, Kecamatan Pangean sebanyak 9 orang dan Kuantan Hilir Seberang sebanyak 2 orang.

" Mereka menerima bansos setiap bulannya, yang langsung ke rekening penyandang cacat," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam