riau24 Sidang Rakyat oleh Meta Teater | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pojok Kampus

Sidang Rakyat oleh Meta Teater

0
Berita Riau -  Sidang Rakyat oleh Meta Teater

Pekanbaru-Riau24.com - Kamis (05/11/2015) jalanan Cut nyak dien diramaikan oleh Puluhan massa aksi mahasiswa yang tergabung dalam sanggar seni (Meta teater) dan beberapa organisasi lainnya.

Tema yang diusung dalam aksi sidang rakyat adalah Demi kesejahteraan rakyat Riau. Sidang ini menegaskan kembali segi tiga rakyat yang mana keharmonisan rakyat dan pemerintah saat ini sudah tidak sudah tidak bersinergi lagi.

Aksi tersebut menuntut penegakan hukum terhadap perusahaan-perusahaan yang di sinyalir membakar lahan dan segera menangkap perusahaan-perusahaan yang telah di tetapkan terlibat pembakaran lahan oleh Polri. 

Suharyoto satro suyitno selaku ketua Meta teater asal menegaskan kepada bahwa Rakyat Riau telah menyatakan pemerintah pusat gagal dalam melakukan upaya upaya permasalahan asap.

"Terdapat konspirasi terhadap pemerintah dan pemilik lahan, serta pembangunan persatuan nasional hanya menimbulkan saling kecurigaan. Pemerintah dianggap lemah karena sampai saat ini aset aset perusahaan asing masih berjalan", pungkasnya.

Suharyoto bersama gerakannya juga menuntut agar pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah membayar kompesasi terhadap masyarakat yang terkena bencana asap dan menuntut agar dihentikan segala bentuk intimidasi, kriminalisasi terhadap rakyat dan mahasiswa.

R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru