riau24 DPRD Dukung BLH Perjuangkan Adipura | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

DPRD Dukung BLH Perjuangkan Adipura

0
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pelalawan Syamsul Anwar MH
Berita Riau -  DPRD Dukung BLH Perjuangkan Adipura

Pelalawan-Riau24.com -  DPRD Pelalawan pada Rabu (5/11/2015) kemarin menggelar rapat hearing dengan pihak BLH Pelalawan untuk mengetahui komitmen pihak BLH Pelalawan dalam perjuangan pada Adipura. Dari hasil pemaparan pihak BLH, DPRD Pelalawan mendukung BLH Pelalawan perjuangkan Rebut Adipura.

Informasi dukungan DPRD Pelalawan itu diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pelalawan Syamsul Anwar MH kepada Riau24.com saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu kemarin (5/11/2015) di Pangkalan Kerinci. Kepala BLH Pelalawan mengakui dirinya yang hadir langsung saat hearing yang digelar DPRD Pelalawan pada Rabu siang kemarin. Menurut Syamsul Anwar, karena pihaknya diminta menjelaskan sejauh mana langkah program memperjuangkan Adipura dilakukan lembaga dipimpinnya selama ini dan kedepannya.

”Untuk merebut Adipura kita sudah beberkan langkah-langkah programnya yang sudah kita lakukan dan akan kita lakukan kedepannya. Kita pada para anggota dewan saat hearing kemarin terkait hasil penilaian dari Tim penilai adipura pusat yang telah turun kelapangan dimana pada tahun 2014 lalu, nilai Adipura Pelalawan hanya 59 dimana nilai tersebut jauh bisa kita banggakan,” ujarnya.

Dengan nilai tersebut sangat tidak memuaskan sebut Kepala BLH, pihaknya bersama jajarannya dengan para SKPD terkait langsung melakukan evaluasi dan pengkajian terhadap semua kekurangan yang menjadi penyebab sangat rendahnya nilai adipura tahun lalu yang didapatkan tersebut. Dari semua evaluasi dan kajian secara mendalam dilakukan pihak BLH Pelalawan bersama para SKPD dijajaran Pemkab Pelalawan sebelum ini, maka pihaknya bersama para SKPD terkait sama melakukan pembenahan dan mengatasi berbagai kekurangan yang dialami untuk diperbaiki supaya meningkatnya nilai adipura pada tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

”Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak untuk mau melakukan perbaikan atas semua syarat dikehendaki tim penilai adipura pusat sehingga pada tahun ini nilai Adipura kita di Pelalawan sudah P1 dengan nilai 71 pada penilaian tahap pertama. Untuk penilaian tahap kedua dilakaukan tim penilai pusat yang turun sebelum ini ke Pelalawan belum diumumkannya. Tapi kita prediksi nilai kita bisa meningkat dari nilai penilaian tahap pertama lalu itu,” tegas Syamsul Anwar.

Untuk tahun ini terang Kepala BLH, pihaknya berupaya bisa merebut piala Adipura, jika pun tidak berhasil ditahun ini maka pihaknya berupaya merebutnya pada tahun depan. Untuk bisa berhasil merebut piala adipura tahun depan itu, pihak BLH Pelalawan harus membangun kerjasama semua SKPD dan semua instansi terkait untuk sama-sama berkomitmen untuk melakukan perbaikan sesuai yang disyaratkan tim penilai adipura pusat. ”Hal itu kita sampaikan pada semua SKPD dan instansi terkait untuk merebut adipura bisa pihak BLH saja sendiri tapi harus ada kersama antara SKPD dan instansi terkait yang ada dilingkup Pemkab Pelalawan,” tukasnya.

Senada itu juga diungkapkan Kabid Amdal BLH Pelalawan Eko Novitra kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya Kamis siang di Pangkalan Kerinci menuturkan kemungkinan pada tahun ini Pelalawan berhasil merebut piala adipura dan baru bisa merebut piagam Adipura. ”Karena dari nilai yang kita dapatkan belum mencukupi untuk merebut nilai untuk merebut piala Adipura baru bisa piagam Adipura. Pada tahun depan berupoaya semaksimal mungkin untuk bisa merebut piala Adipura tentunya harus ada komitmen semua pihak dijajaran Pemkab Pelalawan,” tegasnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru