riau24 Pemilik Bangunan Sempat Melawan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Satpol PP Inhil Bongkar Bangunan Diatas Turap,

Pemilik Bangunan Sempat Melawan

0
Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pembongkaran bangunan yang bediri diatas taman dan turap
Berita Riau -  Pemilik Bangunan Sempat Melawan

Inhil-Riau24.com - Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pembongkaran bangunan yang bediri diatas taman dan turap yang berada di Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Kamis (5/11/2015) pukul 18.38 Wib.

Pembongkaran tersebut dilakukan Satpol PP Inhil untuk menciptakan taman lebih tertip dan indahan sesuai surat edaran Bupati Inhil, HM Wardan.

Selain itu, pembongkaran tersebut dilakukan karena para pemilik bangunan tersebut tidak memiliki izin membangun diatas taman dan turap di Jalan Yos Sudarso.

"Kita melakukan pembongkaran mulai 08.30 hingga 12.30 Wib dengan jumlah personil gabungan sebanyak 140 petugas," Kata Kasatpol PP Inhil, TM Syaifullah.

Dia mengatakan bahwa sempat terjadi perlawanan oleh pemilik bangunan yang tidak terima bangunannya dibongkar oleh Penegak Perda ini. 

"Ada yang melakukan perlawanan, tetapi berhasil dilakukan komunikasi, mereka mau juga membongkar walaupun dengan berat hati," Kata mantan Sekertaris Dishubkominfo Inhil ini.

Selain itu, 7 hari sebelum melakukan pembongkaran, Satpol PP Inhil telah melayangkan surat teguran untuk membongkar bangunan ilegal tersebut.

"Tetapi tak ada yang mau jadi terpaksa tim Yustisi yang membongkar. Mereka minta waktu satu minggu lagi katanya, tapi kita tak mau terulang lagi tahun yang lalu waktu penertiban ada yang bilang nanti bongkar sendiri, nyatanya tak dibongkar-bongkar," katanya. 

R24/awa/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru