riau24 Polisi Thailand Bongkar Sindikat Prostitusi Gadis di Bawah Umur | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Polisi Thailand Bongkar Sindikat Prostitusi Gadis di Bawah Umur

0
Ilustrasi mobil polisi Thailand (Foto: TVNZ)
Berita Riau -  Polisi Thailand Bongkar Sindikat Prostitusi Gadis di Bawah Umur

Bangkok-Riau24.com – Polisi di Thailand berhasil membongkar sindikat prostitusi yang mempekerjakan gadis di bawah umur untuk dijadikan wanita tunasusila.

Dilaporkan oleh pihak berwajib, yang mengejutkan adalah para pengguna jasa haram ini berisikan para pejabat militer, biksu Buddha, hingga para politikus di Thailand, sebagaimana dilansir dari ABC News, Kamis (5/11/2015).

Polisi di Kota Chiang Mai, tempat sindikat ini beroperasi, mengatakan bahwa 23 tersangka telah diciduk karena terlibat dengan sindikat ini. Mereka menggunakan perempuan dewasa sebagai modus untuk memancing para remaja untuk bekerja di rumah bordil.

Veerachon Boontawee dari kepolisian Chiang Mai divisi anti-penjualan manusia mengatakan bahwa sudah terdapat 12 dari 23 tersangka telah ditangkap karena akhirnya mengaku, di antara tersangka terdapat mantan pimpinan salah satu kuil Buddha dan mantan petinggi militer.

Salah satu wakil rektor Universitas di Chiang Mai, yang tidak disebutkan namanya, menyerahkan diri pada Rabu 4 November 2015. Media setempat mengatakan bahwa pejabat universitas itu diketahui melakukan hubungan intim dengan lima wanita tunasusila yang berasal dari sindikat ini dan yang mengejutkan semuanya baru berusia 13 tahun.

Di Thailand sendiri hukuman kepada tersangka yang terungkap berhubungan intim dengan perempuan di bawah usia 15 tahun, dapat dihukum penjara hingga 20 tahun.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru