riau24 AMR Kunjungi Tokoh Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

AMR Kunjungi Tokoh Riau

0
AMR foto bersama Herman Abdullah
Berita Riau -  AMR Kunjungi Tokoh Riau
Pekanbaru - Riau24.com - Sore pukul 17.00 WIB Angkatan Muda Reformasi (AMR) mengunjungi kediaman Herman Abdullah, kamis (05/11/2015). AMR merupakan organisasi kepemudaan yang hadir dengan konsep lebih beragam dari OKP kebanyakan. Konsep Ekonomi Kreatif yang digalangkan pengurus mampu menarik simpatik beberapa tokoh Riau, Herman Abdullah salah satunya.

Kunjungan tersebut membahas tentang strategi menghadapi MEA. MEA adalah bentuk integrasi ekonomi ASEAN dalam artian adanya system perdagaangan bebas antara Negara-negara asean. Indonesia dan sembilan negara anggota ASEAN lainnya telah menyepakati perjanjian Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau ASEAN Economic Community (AEC).

Dalam kesempatan itu Herman Abdullah sangat apresiasi atas konsep yang dibawa Angkatan Muda Reformasi. Herman mengatakan sekarang ini hanya 6 negara yang memberikan komitmennya yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, dan Filipina, sementara lainnya masih ragu-ragu. Salah satu yang saya hormati dalam ASEAN adalah tidak adanya paksaan bagi anggota untuk mengikuti komitmen.
"Dengan adanya MEA ini sangat menguntungkan pelaku UKM. Saya melihat, nantinya akan ada banyak permintaan terhadap barang-barang limited atau terbatas (tidak mau lagi mengkonsumsi barang seragam) baik dari garmen, alas kaki ataupun makanan. Dari permintaan itu akan melahirkan dan membantu bisnis UKM dalam menghasilkan produk yang tidak seragam atau eksklusif. Di sisi lain, dengan perkembangan e-commerce, maka merupakan suatu kekuatan baru yang luar biasa berkembang yang bisa memfasilitasi UKM ke pasar yang lebih luas. Tak heran jika saat ini banyak barang seperti fashion, mebel, makanan olahan UKM terpampang di e-commerce. Dan hadirnya AMR ini saya harap mampu memberi kontribusi dalam pelaksanaan MEA nantinya,"jelasnya.

Senada dengan hal itu, Agung Winanda Arianto selaku ketua umum Angkatan Muda Reformasi mengatakan konsep Ekonomi Kreatif yang ditawarkan AMR ini dapat membangkitkan semangat-semangat pemuda dalam berwirausaha.
"Ketika MEA berlangsung nanti, saya berharap pemuda mempunyai peran dalam memanfaatkan kesempatan dari kegiatan MEA tersebut. Dan pemuda Indonesia khususnya Riau tidak lagi menjadi penonton dirumah sendiri,"tutupnya.
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru