riau24 Ingin Jual Motor Cepat Laku? Ikuti Trik Ini | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tips Dan Trik

Ingin Jual Motor Cepat Laku? Ikuti Trik Ini

0
(Ilustrasi) Bursa motor bekas. (Google)
Berita Riau -  Ingin Jual Motor Cepat Laku? Ikuti Trik Ini

Riau24.com - Tiap harinya, ribuan sepeda motor diiklankan di berbagai media, baik jejaring sosial, cetak, sejumlah lapak penjualan motor. Dari sekian banyak sepeda motor, tentu Anda akan mengalami kesulitan untuk melakukan penjualan, terlebih pesaing Anda sangat banyak.

Agar motor Anda terlihat menonjol, tentu diperlukan beberapa cara agar dapat cepat terjual. Apa saja? Berikut tips-tipsnya seperti dilansir Motorbike:

1. Siapkan motor Anda

Titik awal adalah mengecek sepeda motor Anda. Apakah motor dalam keadaan baik? Apakah semua bekerja dengan baik? Apakah ada masalah yang mengganggu? Semua hal-hal tersebut tentu patut Anda ketahui agar dilakukan perbaikan.

Tugas selanjutnya adalah melakukan bersih-bersih motor agar terlihat menarik dan dapat menolong tampilan kendaraan. Sebab, motor yang dijual dalam keadaan kotor, kecil kemungkinan akan dibeli calon konsumen. Tak cuma mencuci, Anda juga bisa melakukan sedikit polesan di sana-sini yang meliputi bagian bodi motor, velg, lampu, hingga ban.

Tak cuma kebersihan dan kondisi motor, surat-surat kelengkapan kendaraan juga patut Anda siapkan. 

2. Cara mematok harga

Karena Anda akan bersaing dengan ribuan penjual sepeda motor lain, penetapan harga merupakan langkah yang terbilang penting. Jangan sampai motor Anda memiliki harga yang terlalu tinggi, atau terlalu rendah.

Cara terbaik untuk menetapkan harga motor, yakni melihat harga pasaran motor sejenis yang sama dengan kendaraan Anda. Jika sudah didapat, tinggal Anda yang menentukan.

Jika Anda butuh uang segera, Anda bisa menurunkan sedikit harga motor Anda dari pasaran. Tetapi jika ingin 'jual santai', pertahankan agar sesuai dengan harga yang Anda inginkan. Apalagi jika motor Anda dalam keadaan mulus.

3. Strategi pemasaran

Pertama, Anda harus memutuskan dimana Anda akan memasang iklannya untuk dijual? Bisa melalui koran lokal, situs lapak online, atau memajangnya di dekat jalan. Tetapi, karena jagad maya saat ini tengah berkembang pesat, disarankan Anda melakukan penjualan di internet.

Untuk menarik pengunjung, Anda bisa lengkapi dengan sejumlah foto dengan kualitas gambar baik. Usahakan ambil beberapa gambar dengan sudut yang berbeda-beda, sehingga calon konsumen dapat secara detil mengetahui kondisi tampilan motor Anda.

Berdasarkan survei, orang melakukan pembelian motor bekas lebih tertarik dengan penjual yang menampilkan banyak foto, sehingga dapat menghilangkan rasa penasaran mereka.

Selain itu, Anda juga bisa memberikan keterangan lengkap, mulai dari spesifikasi, angka odometer, riwayat motor, hingga masalah pada motor tersebut. Itu akan menarik minat calon konsumen karena sifatnya mereka membutuhkan informasi yang banyak. 

Jangan coba untuk menyembunyikan masalah. Sebab, dipastikan calon konsumen akan kecewa dengan kebohongan Anda.

4. Berurusan dengan pembeli

Ketika calon konsumen datang untuk melihat motor Anda, hati-hati jika mereka meminta untuk melakukan test ride. Setidaknya harus ada jaminan motor Anda dites sebelum tindakan buruk seperti pencurian dapat dihindari.

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru