riau24 Masyarakat Inhu Sudah Rasakan Kesegaran Udara Tanpa Asap | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Masyarakat Inhu Sudah Rasakan Kesegaran Udara Tanpa Asap

0
Saat Hujan lebat disertai dengan petir mengguyur wilayah Inhu, Kamis (5/11/2015)
Berita Riau -  Masyarakat Inhu Sudah Rasakan Kesegaran Udara Tanpa Asap

Inhu-Riau24.com - Hujan lebat disertai dengan petir mengguyur hampir sebagian besar wilayah Inhu. Setelah sebelumnya hampir sekitar tiga bulan dilanda kabut asap serta kekeringan air bersih ditengah-tengah masyarakat.

Hujan yang terjadi mulai tengah malam, Kamis (5/11/2015) baru reda sekitar pukul 07.00 wib pagi Jumat (6/11/2015). Dengan turunnya hujan membuat sebagian smur warga yang selama ini mulai kering kembali berair walaupun belum begitu banyak.

"Alhamdulilah hujan tadi malam cukup lebat dan berlangsung cukup lama sehingga air sumur kami bisa terisi kembali. Serta tanaman kembali segar sebab sudah sejak lama hampir tiga bulan tidak mendapatkan air," ungkap Murib warga kota Lirik Kec. Lirik Inhu, Jumat (6/11/2015).

Diungkapkannya sebagai warga merasa senang sekali dengan turunnya hujan, selain sumur kembali berisi air juga udara terasa segar. Kabut asap yang sebelumnnya berbulan-bulan menggantung diatas udara Inhu sudah tidak terlihat lagi.

Hal hampir senada juga diungkapkan oleh Eri Ahmad warga kota Airmolek Kec. Pasir Penyu yang sangat bersyukur sekali dengan turunnya hujan lebat. Sebab menurutnya masyarakat sudah lama menantikan turunnya hujan guna membersihkan udara dari kabut asap yang sangat mengganggu sekali aktifitas masyarakat.

"Kita berharap agar kabut asap tidak terjadi lagi setelah turunnya hujan lebat kali ini. Sehingga aktifitas masyarakat tidak tergangu lagi diluar rumah, terangnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru