riau24 Polda Riau/Kejati Riau di Demo Dua Kabupaten | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Polda Riau/Kejati Riau di Demo Dua Kabupaten

0
Berita Riau -  Polda Riau/Kejati Riau di Demo Dua Kabupaten

Pekanbaru-Riau24.com - Jumat (06/11/2015) pukul 15.00 diramaikan oleh masa aksi yang tidak sengaja bertemu. Masa aksi yang tergabung di Gerakan masyarakat Kampar (Gempar) dan Himarohu tidak sengaja bertemu dalam satu titik kumpul untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Gempar memulai aksinya pada pagi hari dengan menggalang dana yang dinamai 1 milyar koin. Dimana aksi tersebut menurut Rahmad selaku koordinator lapangan Gempar dimaksudkan untuk menyuap Polda dan Kejati agar segera menuntaskan kasus Bupati Kampar beserta keluarganya.

"Kami sengaja menggelar aksi 1 milyar koin untuk menyuap Kejati dan Polda, sehingga instansi tersebut tidak perlu lagi menerima uang dari Jefri Noer dan keluarga. Kasus ini sudah bertahun-tahun dan belum juga selesai. Untuk itu dalam aksi ini kami kembali menuntut untuk segera tangkap Jefri Noer dan keluarga," tandasnya.

Sementara itu, masa aksi dari Himarohu juga menggelar aksi serupa untuk pemimpin di Kabupaten Rohul. Dalam aksinya, mereka menolak tegas segala bentuk kompromi maupun kesepakatan melanggar Hukum di Riau, yang mana Bupati Rokan Hulu Drs. Achmad M.Si telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi tapi belum juga disidangkan dengan alasan yang tidak jelas.

Sejalan dengan Gempar, Koordinator lapangan Himarohu Andika juga mendesak Polda Riau dan Kejati Riau untuk mengadili pihak yang melakukan korupsi.

"Siapapun yang bersalah harus ditindak tegas. Jangan persulit proses hukum dengan alasan-alasan yang tidak jelas," ucapnya.

Himarohu menuntut agar Kapolda Riau/Kejati Riau segera melakukan penyidikan beberapa kasus korupsi yang terkait dengan Bupati Rokan hulu. 

"Disini bukan hanya gerakan kami yang tidak sengaja bertemu. Ada satu yang dapat kita simpulkan, bahwasannya sudah 2 pemimpin Kabupaten dari partai yang sama dan dengan masalah yang sama, korupsi," tutup Rahmad.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru