riau24 Kasus Ujaran Kebencian di Medsos Belum Ada di Kuansing | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kasus Ujaran Kebencian di Medsos Belum Ada di Kuansing

0
Kapolres Kuansing, AKBP Edi Sumardi P, S.Ik
Berita Riau -  Kasus Ujaran Kebencian di Medsos Belum Ada di Kuansing

Kuansing-Riau24.com - Sampai Saat ini, Polres Kabupaten Kuantan Singingi belum menerima kasus-kasus ujaran kebencian di media social (Medsos), seperti facebook, twitter dan jaringan Medos lainnya. "Belum ada menerima aduan kasus ujaran kebencian, memang sekarang lagi marak membincangkan surat edaran ( SE ) Kapolri Nomor : SE/06/X/2015 terkait penanganan kasus ujaran kebencian," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi, S.Ik ketika dihubungi wartawan, Kamis ( 5/11/2015).

Kapolres mengingatkan, SE tersebut bukan dasar hukum melainkan petunjuk penanganan kasus-kasus ujaran kebencian. Kalau dasar hukumnya, KUHP dan Undang-undang ITE ( informasi dan transaksi elektronik.

Menurutnya, SE itu hanya penegasan untuk memperingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan aktifitas di Medsos, agar tidak merugikan orang lain. Itu sebenarnya inti, sebab kalau ada kasus aduan Polisi akan bertindak tegas. Hadirnya SE tersebut, hendaknya menjadi bahan renungan bagi pegiat Medos agar berhati-hati. Sebab implikasi hukumnya sangat jelas, karena itu diminta agar selektif menggunakan kalimat di Medos.

" Sebab jika ada yang tersinggung, mereka bisa melaporkan, dan pelaku pasti akan diproses, sebab Medsos kan termasuk pesan berantai yang efeknya luas," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru