riau24 Pelajar Kuansing Meraih Juara Desain Poster | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pelajar Kuansing Meraih Juara Desain Poster

0
Kadis Pendidikan Kuansing Jupirman, S. Pd
Berita Riau -  Pelajar Kuansing Meraih Juara Desain Poster

Kuansing-Riau24.com - Seorang pelajar SMPN 1 Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, berhasil meraih juara desain poster tingkat kabupaten dan bakal menjadi duta ke tingkat Provinsi. Beliau adalah Vivi Feicia berhasil unggul dari 77 pelajar lainnya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jupriman, S. Pd kepada wartawan di Teluk Kuantan.

Dikatakannya, Lomba poster yang digelar oleh instansi terkait berjalan sukses, bahkan terpilih satu peserta yang akan menjadi duta Kuansing untuk tingkat Provinsi Riau. Pihak Dinas Pendidikan merasa kegiatan lomba ini positif untuk dipertahankan karena sangat besar pengaruhnya bagi sekolah dan daerah.

" Pemenang bakal dikirim ke Provinsi, untuk ikut berlomba melawan peserta dari Kabupaten lainnya di Riau yang juga juara di daerahnya," paparnya.

Vivi yang menggambar poster menggambarkan sejumlah pelajar yang tengah asik belajar dan menyampaikan pesan, bahwa generasi yang cerdas merupakan generasi yang memperhatikan dan peduli lingkungannya itu adalah gambar yang sangat menarik.

Sementara Kepala SMPN 1 Kuantan Hilir, Ratnan menyampai apresiasinya kepada Vivi, yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah dan berharap agar terus berlatih dan berjuang untuk meraih prestasi di tingkat provinsi. "Ini lomba bergengsi dan akan menjadi duta daerah," ujarnya.

Salah satu Siswa SMP di Kuansing Yani (13) mengatakan, tidak semua pelajar mampu seperti Vivi, karena melukis itu adalah bakat dan harus sabar sehingga hasilnya memuaskan. "Saya bangga Vivi juara dan berharap menang hingga ke tingkat nasional," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru