riau24 Polisi Ungkap Penyebab Terbakarnya Kantor KPU Surabaya | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Polisi Ungkap Penyebab Terbakarnya Kantor KPU Surabaya

1
Dua mobil pemadam kebakaran bersiaga. (@bpbdjakarta)
Berita Riau -  Polisi Ungkap Penyebab Terbakarnya Kantor KPU Surabaya

Riau24.com - Kantor Komisi Pemilihan Umum Surabaya, yang terletak di Jalan Adityawarman, terbakar Jumat malam, 6 November 2015, sekitar pukul 18.30. Api berkobar sebelum acara Debat Pemilihan Wali Kota Surabaya dimulai.

Polisi mengungkapkan penyebab kebakaran karena kelalaian manusia. Demikian ungkap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Firtri.

Yan mengatakan, saat itu seorang komisioner KPU, Poernomo Satriyo, sedang menggunakan hair dryer, dengan cara memasang stop kontak pada pukul 18.00 WIB. Namun karena terburu-buru, begitu selesai menggunakan, Poernomo lupa mencabut.

"Akhirnya kabelnya panas dan terjadi kebakaran di ruangan dia," terang Yan, yang meninjau Tempat Kejadian Perkara paska kebakaran. Yan membantah, adanya dugaan kesengajaan dalam insiden itu. "Itu tidak benar, apalagi sekarang sedang berlangsung Debat Pilwali Surabaya, ini murni kelalaian manusia," tegasnya.

Kerugian material yang muncul akibat kejadian itu tidak besar. "Karena yang terbakar hanya lemari dan sebagian berkas," kata dia. 

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru