riau24 Lagi......Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Aparatur Pemerintahan di Wilayah Kecamatan Payung Sekaki | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Lagi......Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Aparatur Pemerintahan di Wilayah Kecamatan Payung Sekaki

0
anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena ini Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Berita Riau -  Lagi......Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bersama Aparatur Pemerintahan di Wilayah Kecamatan Payung Sekaki
Pekanbaru-Riau24.com-Sebagai bukti komitmenya, anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau, Ir HM Idris Laena kembali sosialisasikan pentingnya 4 Pilar Kebangsaan ini didalam kehidupan sehari-hari. Ini mengingat nilai-nilai kehidupan itu mulai kurang dipahami.
 
Kali ini, Idris Laena kembali gelar sosialisasikan nilai-nilai kehidupan berbangsa yang tertuang dalam 4 Pilar MPR RI. Kegiatan sosialisasi ini, bertempat Aula Kantor Camat Payung Sekaki, Jalan Fajar, Kota Pekanbaru, Jumat (6/11). Dihadiri ratusanya orang peserta berbagai elemen.

Kegiatan sosialisasi ini bersama aparatur pemerintahan. Peserta terdiri antara lain RW/RT, Lurah, LPM dan BPD, Unsur UPIKA. Ada juga Organisasi Kepemudaan (KNPI) dan tokoh masyarakat di Kecamatan Payung Sekaki. 

Sementara itu, tampak Camat Payung Sekaki Zarman Candra S STP MSi, Laena Center Drs Jamil Laena. Serta menghadirkan dua narasumber yaitu Ir HM Idris Laena anggota DPR/MPR RI serta Fahmi Salsabila Msi merupa akademisi, dan moderator Iwan Nurcahyono.

Agenda sosialisasi kali in tentang Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 45 sebagai Konsttusi Dasar Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.
 
Dihadapan ratusan orang peserta sosialisasi, Idris Laena ini berujar, bahwa saat ini kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara, sudah
telah jauh dari 4 pilar MPR RI. Hal itu yang harus ditingkatkan dalam pemahaman, sehingga diharap ini kedepan kehidupan berbangsa itu terbenahi.
 
"Kondisi kehidupan berbangsa ini dan bernegara yang dirasakan itu telah jauh dari 4 pilar MPR RI. Hal ini perlu disosialisasikan terhadap masyarakat. Sehingganya ini nilai dari kehidupan berbangsa dirasa mulai luntur itu, diharap terhapus. Kemudian, bisa tumbuh kembali," terangnya.
 
Politisi Golkar asal Dapil Riau 2 ini mengatakan, makanya ia sebagai anggota DPR/MPR RI mempunya kewajiban mengajak masyarakat ini memahami nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara melalui 4 pilar MPR RI. Hal ini, diperlukan agar memaham keberagamannya menjaga keutuhan bangsa.
 
Senada itu diungkap narasumber Fahmi Salsabila MSi pada agenda ini. Ia mengatakan, kondisi terkini kehidupan berbangsa maupun itu bernegara dirasakan pemahaman terhadap nilai-nilai kehidupan kian mulai kurang dipahami. Sehingga katanya, diharapkan sosialisasi 4 pilar ini mengubah semua itu.
 
Sementara ditempat yang sama, Camat Payung Sekaki Zarman Candra S STP MSi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi 4 pilar berada dii wilayahnya. Karena, penduduk dengan berlatar belakang sangat beragam etnis ini tentu memerlu bimbingan untuk kemajuan.
 
"Terlebih dahulu, saya ini mewakili masyarakat berada di Kecamatan Payung Sekaki, tentunya ini patut diberikan apresiasi pada Pak Idris Laena. Dikarena sebagai anggota DPR/MPR RI dari Dapil Riau 2 ini dengan pilih Kecamatan Payung Sekaki. Tentu, masyarakat disini berterimakasih," ujar Zarman.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru