riau24 Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat Dipindah ke Minggu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Formula 1

Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat Dipindah ke Minggu

0
Sesi kualifikasi F1 GP Texas tak mungkin dilaksanakan karena hujan badai. (REUTERS/Adrees Latif)
Berita Riau -  Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat Dipindah ke Minggu
Austin-Riau24.com - Jadwal sesi kualifikasi Formula 1 GP Amerika Serikat resmi diubah ke Minggu (25/10/2015) pagi waktu setempat, atau Minggu malam waktu Indonesia, setelah cuaca buruk membuat para pebalap tak mungkin menjajal trek.

Setelah lima jam tertunda dan para pebalap menunggu di area sirkuit, intensitas hujan dan angin justru semakin meningkat. Pihak penyelenggara kemudian menyerah dan menetapkan sesi kualifikasi akan diadakan pukul sembilan pagi waktu setempat.

Jika cuaca buruk berlanjut dan tak mungkin diadakan sesi kualifikasi, maka hasil sesi latihan bebas terakhir akan digunakan sebagai acuan untuk menentukan posisi awal pebalap. Dengan demikian, pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang menjadi tercepat di sesi latihan bebas terakhir akan memegang pole position.

Dengan balapan tinggal tersisa tiga seri lagi, Hamilton bisa dinyatakan sebagai juara jika ia memenangi GP Amerika Serikat sementara pebalap Ferrari Sebastian Vettel gagal untuk menduduki podium dua.

Hamilton sendiri memiliki rekam jejak yang baik di Sirkuit Austin dengan memenangi dua dari tiga balapan terakhir GP Amerika Serikat. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru