riau24 Waduh.....Juru Parkir Sudah Naikkan Tarif yang Baru, Warga Mengaku Resah | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Waduh.....Juru Parkir Sudah Naikkan Tarif yang Baru, Warga Mengaku Resah

0
Kendaraan Parkir Ditepi Jalan Umum. Ini akan Naik Tarifnya
Berita Riau -  Waduh.....Juru Parkir Sudah Naikkan Tarif yang Baru, Warga Mengaku Resah
Pekanbaru-Riau24.com-Kendati
tarif parkir yang baru disahkan ini belum saatnya diterapkan. Tetapi 
disejumlah titik ruas jalan di Kota Pekanbaru ini, juru parkir sudah mulai menerapkannya. Sehingga membuat warga resah.
 
Lina, salah seorang warga Jalan Putri Nilam, Kecamatan Sukajadi mengaku menjadi korban terkait kenaikan tarif parkir. Saat dirinya memarkir mobil di kawasan Pasar Kodim depan apotek, dimana ada tukang parkir meminta jasa Rp5 ribu untuk kendaraan roda empat yang dizalimi.
 
''Saya ke apotek sebentar, saat dimintai parkir Rp5 ribu, katanya tarif parkir udah naik mbak, udah disahkan. Saya kaget, karena tak mau bertengkar, saya bayar saja, meski tak rela,'' cerita Lina pada wartawan ini menirukan ucapan tukang parkir tersebut.
 
Terkait hal itu dikonfirmasi Ketua Pansus Pengelolaan Parkir, IIda Yulita Susanti menegaskan, untuk saat ini Perda kenaikan akan tarif parkir tersebut belum digunakan. Kalau ada itu tukang parkir sudah menerapkan tarif yang baru. Hal itu, akan segera ditindak lanjuti.
 
"Saya ini tidak akan lari. Tarif ini belum boleh diterapkan sebelum ada hasil keputusan Wako. Maka untuk mengantipasi persoalan itu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru diminta untuk memberikan pembinaan kepada tukang parkir," katanya,
 
Adapun tarif parkir sesuai zona di Perda kenaikkan parkir ialah Zona I tarif parkir roda empat dipungut Rp8 ribu dan roda dua Rp4 ribu. Zona II, roda empat dipungut Rp5 ribu dan roda dua Rp3 ribu. Lalu Zona III ini, roda empat dipungut Rp2 ribu dan roda dua Rp1.000 dan roda 6 Rp10 ribu. Zona IV roda empat dipungut Rp2 ribu dan roda dua Rp1.000.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru