riau24 Perut Pesawat Bolong, Begini Kondisi Batik Air yang Tergelincir di Yogyakarta | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Perut Pesawat Bolong, Begini Kondisi Batik Air yang Tergelincir di Yogyakarta

1
Foto: Sukma Indah Permana/detikcom
Berita Riau -  Perut Pesawat Bolong, Begini Kondisi Batik Air yang Tergelincir di Yogyakarta
Yogyakarta-Riau24.com - Proses evakuasi pesawat Batik Air rute Cengkareng-Yogyakarta rampung pada pukul 05.00 WIB pagi tadi. Pihak AP I Bandara Internasional Adisutjipto menceritakan proses evakuasi berjalan.

"Tadi malam kami tunggu tim dari Jakarta untuk evakuasi. Pukul 22.00 WIB, kami rapat setelah tim datang dan kami bahas teknis," ujar GM Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, saat jumpa pers di kantornya, Jalan Raya Solo, Yogyakarta, Sabtu (7/11/2015). 

Kemudian pada pukul 00.00 WIB, tim gabungan menggelar peralatan seperti air bag dan towing tractor. Sebanyak 60 personel gabungan ikut dalam upaya evakuasi ini.

Terdapat 10 air bag yang digunakan untuk mengangka bagian depan pesawat. Setelah dianalisa, diketahui bahwa nose wheel masih bisa berfungsi meski kondisinya tertekuk. "Mulai ditarik dan bergerak pesawat pada pukul 04.40 WIB. Sampai di posisi yang diinginkan hanya 20 menit. Semua lancar," imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Director of Business Development Lion Grup, capt Daniel Putut Kuncoro Adi menggambarkan kondisi pesawat terakhir. 

"Yang tampak secara visual, roda terlihat seperti patah, tapi ketika kita coba proses pengangkatan badan pesawat depan, bisa dilihat ternyata roda terlihat ke belakang, masih utuh," urainya.

Roda di bagian depan pesawat ini tersangkut di badan pesawat. Akibat insiden ini, kata Daniel, perut pesawat berlubang.

"Ada bolongan di bawah perut pesawat. Tapi berkat bantuan semua pihak, evakuasi bisa berjalan lancar," tutur Daniel. 

R24/rno/det 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru