riau24 Fadli Zon Pertanyakan Kekuasaan Presiden | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Fadli Zon Pertanyakan Kekuasaan Presiden

1
Banyaknya menteri yang berjalan tanpa mengikuti apa yang diarahkan Presiden Jokowi, menjadi pemicu pertanyaan bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, soal siapa yang memegang kekuasaan atas pemerintahan.
Berita Riau -  Fadli Zon Pertanyakan Kekuasaan Presiden
Jakarta-Riau24.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, kembali mempertanyakan kekuasaan Presiden Joko Widodo sesungguhnya. Hal itu disampaikannya menyikapi santernya isu reshuffle jilid II.

"The real president itu siapa? Kekuasaan siapa yang memegang?" ujar Fadli Zon di diskusi bertajuk Reshuffle Datang, Parpol Tegang, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/11/2015).
Dia melontarkan pertanyaan tersebut melihat banyaknya para menteri yang berjalan sendiri-sendiri, tidak mengikuti Jokowi selaku Kepala Pemerintahan. Padahal, menteri adalah pembantu presiden di pemerintahan.

Wakil Ketua DPR ini menilai, para pembantu presiden sibuk dengan agendanya masing-masing. Dia pun menyebut program pengadaan kereta cepat sebagai salah satu contoh. 

"Pemerintah sudah batalkan. Namun tiga pekan kemudian ada pengumuman pemenang. Ini seolah ada presiden yang lain," katanya.

Selain itu, dia mencontohkan permintaan Jokowi kepada semua menterinya untuk melaporkan terlebih dahulu semua peraturan yang akan dibuat. 

"Jadi permasalahan ada di kabinet sendiri. Menteri jalan sendiri-sendiri," tuturnya. 

Selain itu, dia mengatakan masih banyaknya janji pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang belum terpenuhi dalam setahun terakhir. Karenanya, dia menyarankan Presiden Joko Widodo merombak Kabinet Kerja jilid II dalam waktu dekat.

"Sesegera mungkin. Harus lihat apa yang ditargetkan dan direalisasikan," katanya.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:33 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru