riau24 PKB Nilai PAN Cocok Duduk di Kementerian Perekonomian | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

PKB Nilai PAN Cocok Duduk di Kementerian Perekonomian

1
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama petinggi Partai Amanat Nasional mengumumkan bahwa partai tersebut bergabung dengan pemerintah di Credentials Room, Istana Merdeka, Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (2/9).
Berita Riau -  PKB Nilai PAN Cocok Duduk di Kementerian Perekonomian
Jakarta-Riau24.com - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, Maman Imanul Haq, menilai kader Partai Amanat Nasional cocok mengisi kursi kementerian bidang perekonomian.

Hal itu disampaikannya menanggapi santernya kabar bakal masuknya PAN ke Kabinet Kerja dalam reshuffle jilid II.

"Kader PAN kan banyak di bidang ekonomi, sepertinya bisa diambil dari sana," ujar Maman di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (7/11/2015).

Selain itu, dia berpendapat kader yang dipimpin Zulkifli Hasan juga dapat berada di kementerian yang biasanya dipegang Muhammadiyah.
Sebagian besar kader PAN merupakan bagian dari Muhammadiyah. Bahkan, Kantor lama PAN di Jalan Warung Buncit saat ini telah digunakan untuk kegiatan ormas Muhammadiyah.

"Atau yang biasa dipegang Muhammadiyah seperti menteri pendidikan," katanya. 

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN, Yandri Susanto, mengatakan partainya menyerahkan seutuhnya kepada Presiden Joko Widodo, menunjuk orang yang tepat membantu di pemerintahan.

"Kami menyiapkan kader terbaik. Silakan Pak Jokowi memilih siapa," kata Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku telah menyerahkan sejumlah nama untuk mengisi kursi menteri di antaranya Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPP PAN Asman Abdur, dan Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno.

Taufik Kurniawan merupakan pimpinan yang membidangi ekonomi. Sementara Eddy Soeparno telah berkecimpung di bidang perbankan selama 20 tahun.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:33 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru