riau24 Polisi Amankan Sabu Senilai Rp1 Miliar Dalam Kotak Makan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Polisi Amankan Sabu Senilai Rp1 Miliar Dalam Kotak Makan

1
Ilustrasi penangkapan sabu. (Dok.Detikcom/Agung Pambudhy)
Berita Riau -  Polisi Amankan Sabu Senilai Rp1 Miliar Dalam Kotak Makan
Jakarta-Riau24.com - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil meringkus seorang pengedar narkotik dan mengamankan 16 paket sabu dengan berat total mencapai satu kilogram atau senilai Rp1 miliar pada Sabtu (7/11/2015) dinihari.

"Ini merupakan tangkapan yang cukup besar di Kota Pekanbaru," kata Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Aries Syarif Hidayat, seperti dilansir dari Antara.
Dia menjelaskan pelaku berinisial AS (33) itu diamankan setelah petugas melakukan pengintaian gerak-gerik pelaku selama lebih kurang sepekan terakhir.

Setelah petugas berhasil memetakan langkah pelaku, tim Satres Narkoba Polresta Pekanbaru dan Polsek Senapelan langsung melakukan upaya penangkapan.

"Tim bergerak menyusuri Jalan Soebrantas hingga ke kawasan Sigunggung. Saat pelaku terlihat mengantongi sabu-sabu, petugas langsung meringkusnya," katanya.

Sementara itu saat digeledah, petugas menemukan sabu yang disimpan dalam sejumlah kotak makan. Kepada petugas, pelaku mengaku membawa sabu atas titipan seorang warga Medan.

Petugas masih terus mendalami warga Sumatera Utara yang merupakan pemesan sabu tersebut. Lebih lanjut, Aries menjelaskan bahwa pelaku kerap melancarkan aksinya, yang diperkirakan telah lebih dari lima kali.

"Kita akan terus kembangkan kasus ini termasuk pemesan dan pemasok sabu tersebut," ujarnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta mengatakan pelaku terancam dijerat dengan Pasal 111 jo 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru